sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 03 Okt 2022 18:39 WIB

Penayangan ulang Avatar raup USD40 juta dalam satu pekan

Pencapaian pemutaran ulang Avatar (2009) di box office global menunjukkan basis penggemar yang masih setia menantikan karya James Cameron.

Penayangan ulang Avatar raup USD40 juta dalam satu pekan

Avatar (2009) saat ini ditayangkan kembali di bioskop dengan peningkatan kualitas versi 4K High Dynamic Range. Selama akhir pekan, film besutan James Cameron ini mengumpulkan hampir USD40 juta di box office seluruh dunia.

Pencapaian pemutaran ulang Avatar (2009) di box office global ini menunjukkan basis penggemar yang masih setia menantikan karya James Cameron, yang dikabarkan tengah menyiapkan sekuel yang akan datang.

Dilansir dari Collider (3/10), penayangan di IMAX mewakili 18% dari box office global akhir pekan lalu, dengan perkiraan pendapatan USD4,7 juta. Avatar memperpanjang keunggulannya sebagai film terbesar sepanjang massa di box office global, dengan lebih dari USD2,9 miliar.

Sebagai perbandingan, total pendapatan global Endgame mencapai USD2,797 miliar. Daftar lima besar sepanjang masa juga termasuk film Cameron lainnya – Titanic (USD2,2 miliar), The Force Awakens (USD2,06 miliar), dan Avengers: Infinity War (USD2,04 miliar).

Dibintangi oleh Sam Wothington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver, Avatar berlatar pada abad ke-22 dan menceritakan kisah penjajahan dan revolusi.

Sekuel berjudul Avatar: The Way of Water sudah dikembangkan selama sekitar satu dekade dan siap dirilis 16 Desember mendatang. Cameron sebelumnya mengatakan, sekuel akan menjadi penentu baik buruknya kinerja film-film dalam waralaba yang akan datang.

The Way of Water akan bersaing dengan film Black Adam dari Warner Bros dan Black Panther: Wakanda Forever. The Way of Water akan memperkenalkan pemeran baru seperti Cliff Curtis, Edie Falco, Jemaine Clement, Kate Winslet, Michelle Yeoh, Brendan Cowell, dan Vin Diesel. 

Share
×
tekid
back to top