sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Senin, 26 Apr 2021 12:00 WIB

Netflix raih piala Oscar 2021 terbanyak

Oscar 2021 baru saja selesai digelar dan memberikan piala terbanyak untuk studio Netflix dengan total 7 kemenangan.

Netflix raih piala Oscar 2021 terbanyak
Source: Netflix

Oscar baru saja digelar dan menjadikan Netflix sebagai studio dengan piala terbanyak yang dibawa pulang. Studio hadir dengan 36 nominasi, jauh lebih banyak daripada studio lain. Juga, 7 piala kemenangan dari 23 kategori yang dimiliki Oscar. Setidaknya, dari 23 kategori tersebut, film Netflix tersebar di 22 kategori yang disebutkan.

“Mank” merupakan film Netflix yang paling banyak menyumbang nominasi, yakni 10 nominasi. Namun, film itu hanya berhasil meraih juara untuk sinematografi (Erik Messerschmidt) dan desain produksi (Donald Graham Burt dan Jan Pascale), seperti dikutip dari Variety (26/4).

Selain “Mank”, Netflix juga menerima 2 kemenangan dari “Ma Rainey’s Black Bottom” yang diadaptasi dari drama karya August Wilson. Kemenangan tersebut yaitu untuk kategori tata rias dan tata rambut (Mia Neal dan Jamika Wilson) dan desain kostum (Ann Roth).

Tiga trofi lainnya diterima dari film dokumenter “My Octopus Teacher” dari Pippa Ehrlich, James Reed dan Craig Foster, live-action "Two Distant Strangers" dari Travon Free dan Martin Desmond Roe, dan film pendek animasi "If Anything Happens I Love You" dari Will McCormack dan Michael Govier.

Ini merupakan peningkatan yang baik bagi Netflix dari tahun sebelumnya. Pada 2020, perusahaan hanya memenangkan 2 kategori dari 24 film yang dinominasikan. Sementara pada 2019, perusahaan memenangkan 4 piala Oscar.

Setelah Netflix, studio pemenang terbesar berikutnya di Oscar 2021 adalah Searchlight Pictures, dengan “Nomadland” yang meraih 3 kemenangan. Selanjutnya adalah Warner Bros. untuk “Judas and the Black Messiah” dan “Tenet.” Sementara Amazon Studios, Disney-Pixar, dan Sony Pictures menerima 2 trofi dari masing masing film "Sound of Metal", “Soul”, dan “The Father.”

Di antara streamer lain, Apple memiliki 2 nominasi untuk "Wolfwalkers" dan "Greyhound", sedangkan Hulu 1 nominasi untuk "The United States vs. Billie Holiday.” Sayangnya, baik Apple maupun Hulu tidak ada yang membawa pulang trofi kemenangan.

Share
×
tekid
back to top