sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Jumat, 12 Feb 2021 08:27 WIB

Netflix dan penulis Game of Thrones akan garap adaptasi novel The Overstory

Penulis Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss bersama Netflix sedang membuat film dari adaptasi novel The Overstory karya Richard Powers.

Netflix dan penulis Game of Thrones akan garap adaptasi novel The Overstory

Penulis Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss dikabarkan sedang menjalankan proyek bersama dengan Netflix. Mereka akan menggaet aktor Hugh Jackman dalam produksi sebuah film adaptasi dari novel The Overstory (2018).

Novel karya Richard Powers ini merupakan karya fiksi alam yang berpusat pada kehidupan sekelompok individu dalam bagaimana mereka berhubungan dengan sekumpulan pohon yang berbeda dan gerakan untuk melestarikan alam.

Kesepakatan yang ditandatangani Benioff dan Weiss dengan Netflix pada 2019 dilaporkan bernilai USD250 juta. Film ini akan menjadi adaptasi ketiga bagi dua penulis. Untuk diketahui, Benioff dan Weiss sebelumnya juga berkolaborasi dalam adaptasi trilogi sci-fi Liu Cixin The Remembrance of Earth’s Past (atau yang dikenal dengan The Three-Body Problem) dan The Chair.

Jackman sendiri pernah mengungkapkan ketertarikannya pada novel sebelum bergabung dalam serial ini, seperti dilaporkan Daily Mail (12/2). Aktor X-Men itu mengaku menerima salinan buku dari mantan Senator Gary Hart pada 2018 lalu. Ia menyebut, The Overstory merupakan cerita dengan fiksi paling transformatif yang pernah ia baca dalam waktu lama dan mengklaim kalau novel tersebut sepenuhnya membalikkan cara orang memandang dunia.

The Overstory menerima penghargaan dari Pulitzer Prize 2019 untuk novel fiksi dan terpilih sebagai Man Booker Prize 2008. Netflix sendiri menggambarkan novel sebagai karya aktivisme dan perlawanan yang berapi-api dan juga merupakan kebangkitan alam yang menakjubkan.

“Ini menceritakan kisah dunia kita yang luas, saling berhubungan, banyak akal, sangat inventif, dan hampir tidak terlihat oleh kita,” tambah Netflix dalam sebuah unggahannya. “Beberapa orang yang berbeda belajar bagaimana melihat dunia itu dan dibawa ke dalam malapetaka yang sedang berlangsung.”

Share
×
tekid
back to top