sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Minggu, 28 Agst 2022 11:30 WIB

Netflix batalkan musim kedua Resident Evil

Meskipun masuk dalam 5 besar serial Netflix paling banyak ditonton di awal bulan ini, namun Resident Evil menerima peringkat penonton yang rendah di Rotten Tomatoes.

Netflix batalkan musim kedua Resident Evil

Netflix dikabarkan akan membatalkan musim kedua untuk serial terbarunya, Resident Evil. Serial ini menandai adaptasi baru dari seri video gim Capcom, dengan nama yang sama, di mana menghadirkan cerita serta beberapa karakter berbeda dari yang ada dalam waralaba.

Serial ini turut menghadirkan karakter baru, seperti Ella Balinska dan Adeline Rudolph sebagai Jade dan Billie Wesker, putri angkat dari Albert Wesker (Lance Reddicks) yang menemukan niat jahat di balik perusahaan Umbrella Academy yang kini dipimpin oleh Evelyn.

Andrew Dabb, yang membuat serial ini sebelumnya membahas rencana naratif untuk membawa beberapa musim lagi untuk Resident Evil. Namun, Deadline baru-baru ini melaporkan (27/8), judul tersebut secara resmi dibatalkan oleh Netflix setelah musim perdananya. 

Meskipun masuk dalam 5 besar serial Netflix paling banyak ditonton di awal bulan ini, namun Resident Evil menerima peringkat penonton yang rendah di Rotten Tomatoes. Kritik utama terhadap serial ini merujuk pada plot, klise, dan masalah yang berputar-putar.

Sebelumnya dilaporkan, Resident Evil mencetak nilai 23% di Rotten Tomatoes, menjadi salah satu serial Netflix dengan skor penonton terendah di situs peringkat tersebut. Ini juga mencetak sejarah baru karena sebelumnya, miniseri animasi Resident Evil: Infinite Darkness, setidaknya berhasil mencapai 39%.

Keputusan Netflix menghentikan serial yang terbilang baru ini mungkin terdengar mengecewakan bagi penggemar. Namun, perusahaan tampaknya mau tidak mau mengambil langkah tersebut, mengingat apa yang sedang mereka alami belakangan ini dari segi finansial.

Share
×
tekid
back to top