sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Selasa, 22 Jun 2021 15:46 WIB

Mungkinkah genre zombi dapat dihilangkan? Ini jawabannya

Dengan begitu banyak film, serial, dan gim dengan genre zombie, tampaknya tidak mungkin menghilangkan genre ini dari dunia hiburan.

Mungkinkah genre zombi dapat dihilangkan? Ini jawabannya
Source: GameRant

Industri hiburan telah lama dipenuhi dengan genre zombie, mulai dari film, gim, hingga pertunjukan lainnya. Baru-baru ini, moviegoers disajikan dengan karya zombi dari Zack Snyder, Army of the Dead, yang cukup berhasil memuaskan penonton. Waralaba Walking Dead juga kini memiliki empat musim, ditambah tiga film. Kemudian ada The Last of Us yang sedang dalam tahap produksi untuk HBO Max. Dengan deretan judul-judul ini, haruskan genre zombi beristirahat?

Menurut GameRant (22/6), meskipun film zombi selalu menjadi blockbuster yang menyenangkan, pemirsa tampaknya mulai bosan dengan narasi yang selalu sama: pandemi zombi dimulai, sekelompok pahlawan harus bertahan hidup, pergi dari titik A ke B untuk mencapai C, dan beberapa orang yang bertahan hidup lebih mengancam daripada orang mati.

Sayangnya, genre ini tampaknya tidak akan mati dalam waktu dekat, karena masih menjadi elemen utama di sebagian besar video gim horor dan juga film. Banyak pembuat film independen juga memilih zombi sebagai peran antagonis, karena riasan zombi yang terbilang murah, seperti di Evil Dead klasik 1981. 

Walaupun tidak akan dapat dihilangkan, kita masih dapat mengharapkan genre ini diperluas agar dapat menyesuaikan dengan genre lainnya. Contohnya, film zombi komedi seperti Zombieland, yang cukup berhasil mendatangkan banyak penonton. Film zombi horor juga salah satu yang populer. Atau mayat hidup yang memakan otak, bisa masuk ke genre psikologis, drama, atau bahkan romansa, seperti di Warm Bodies. 

Intinya, genre zombi dapat diperluas ke genre apapun, sekalipun genre dengan nada emosional yang berbeda. Sahabat Tek dapat mengharapkan zombi dengan sedikit bumbu ini di Army of the Dead, sesuai ulasan kami.

Karena zombi telah masuk ke setiap genre, mungkin jawaban dari pertanyaan pada judul artikel ini adalah “Tidak.” Genre zombi tidak akan mati ataupun dihilangkan. Tapi, ada baiknya juga para kreator ataupun sineas film tidak terlalu sering membuat genre ini, agar ketika saatnya tiba, karya ini akan menjadi sangat istimewa.

Share
×
tekid
back to top