sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 29 Jan 2023 14:50 WIB

MEGAN vs. Chuchky, siapa yang akan menang?

Karena kesamaan kedua karakter, muncul pertanyaan siapakah yang akan menang dalam pertarungan M3GAN vs. Chucky?

MEGAN vs. Chuchky, siapa yang akan menang?

Kehadiran M3GAN di layar lebar mengingatkan kita dengan boneka pembunuh Chucky. Keduanya sama-sama membangkang dari pemilik dan penciptanya, dan melakukan hal keji kepada manusia. Karena kesamaannya ini, muncul pertanyaan siapakah yang akan menang dalam pertarungan M3GAN vs. Chucky?

Dalam reboot Child Play 2019, asal-usul Chucky diubah dan dalam iterasi saat ini, dia lebih mirip dengan M3GAN daripada pendahulunya yang terinspirasi secara supernatural. Berkat bug dalam pemrogramannya dan beberapa kerusakan fisik, Chucky terlalu protektif sampai membunuh siapa saja yang mengancam teman utamana, Andy.

Namun, meskipun Chucky memiliki lebih banyak kesamaan dengan robot pembunuh daripada sebelumnya, M3GAN masih lebih unggul karena beberapa alasan:

1. M3GAN lebih besar daripada Chucky

Gemma merancang M3GAN agar mirip dengan gadis sungguhan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika M3GAN secara fisik lebih besar dari Chucky, dengan rentang lengan yang jauh lebih lebar dan kaki yang lebih panjang sehingga dua kali lebih tinggi dari Chucky. Ini memungkinkannya mencapai permukaan yang tinggi.

2. M3GAN dibekali kecerdasan buatan & material kuat

Selain lebih besar, M3GAN juga dapat mengalahkan Chucky karena pada dasarnya dia adalah robot pembunuh yang diberdayakan dengan kecerdasan buatan. M3GAN memiliki sistem operasi yang kuat serta arahan yang sangat sulit untuk dikesampingkan. 

Juga, sekujur tubuhnya terbuat dari bahan-bahan seperti titanium dan material lain yang membuatnya sangat tahan lama. Jadi, tidak akan mudah mengalahkan atau menghancurkan M3GAN hanya dengan pukulan dan tendangan.

3. Mentalitas M3GAN lebih dewasa

M3GAN dan Chucky memiliki satu perbedaan yang kadang dilupakan orang: M3GAN adalah pendamping anak, sedangkan Chucky adalah mainan anak. Secara emosional dan psikologis, Chucky memiliki mentalitas seorang anak yang memainkannya. Jauh berbeda dengan M3GAN yang pikirannya bisa berkembang dari apa yang telah dia lihat dan analisis. 

Chucky memiliki masalah kedewasaan, seringkali adegannya memperlihakan situasi yang meningkat berdasarkan emosi dasar, sebagaimana anak kecil mengamuk. AI analitik, seperti M3GAN, dapat mengesampingkan penghambat yang tidak logis tersebut dan bertindak lebih dewasa.

4. M3GAN tidak berhubungan dengan hal gaib

Dalam Child's Play yang asli, pembunuh berantai Charles Lee Ray dapat memindahkan jiwanya yang keji ke dalam boneka dan terus hidup. Di akhir sekuel berikutnya, proses ini berlanjut, di mana si pembunuh dapat mentransfer jiwanya ke boneka lainnya. Oleh sebab itu, kekuatan Chucky bergantung pada hal-hal gaib, yang tidak dapat diukur seperti teknologi.

Berbanding terbalik dengan M3GAN yang benar-benar merupakan karya teknologi. Dia adalah robot yang diprogram Gemma untuk menjadi pendamping Cady. Sebelum membunuh Bruce, M3GAN menggunakan berbagai sistem komputer untuk bertahan hidup. 

Bahkan di kantor Funki, dia dapat meretas sistem komputer dan mencegah mereka mematikannya. M3GAN mampu mempertahankan keberadaannya secara virtual, menyiratkan bahwa di mana pun ada elektronik, M3GAN akan menemukan cara untuk tetap hidup.

5. M3GAN = mastermind

Dalam adegan di mana M3GAN melakukan tarian ikoniknya, dia mematikan alarm gedung dengan pikirannya. Tampak seperti telekinesis, tetapi ini hanyalah kemampuan M3GAN sebagai peretas ulung. Di akhir film, dia bahkan mampu mengambil alih asisten virtual penciptanya, membuktikan bahwa dia adalah dalang teknologi. 

Chucky tidak memiliki akses ke kemampuan semacam itu. Dalam hal teknologi, tampaknya jangkauan M3GAN tidak hanya lebih kuat daripada memerintah beberapa drone, tetapi juga lebih canggih. M3GAN dapat dengan mudah memusnahkan Chucky hanya dalam beberapa detik dengan meneliti kelemahannya.

6. M3GAN adalah pembunuh yang terencana

M3GAN menggunakan logika dan pikirannya dalam membunuh targetnya. Tidak seperti Chucky yang liar dan sembrono, eksekusi M3GAN lebih terorganisir dan terencana. Misalnya, dia memanfaatkan sistem seperti Elsie, asisten virtual yang mengontrol rumah Gemma, untuk membantunya merugikan orang lain. 

7. MEGAN bukan boneka melainkan Terminator

M3GAN tidak kenal lelah dan hampir tidak bisa dihancurkan. Bahkan ketika dia mengalami kerusakan karena air, dia tidak mati dan malah membuatnya semakin kejam dan mengamuk. Ini membuatnya lebih mirip dengan Terminator daripada boneka. 

Dengan setiap peningkatan, M3GAN dapat kembali lebih kuat dan lebih efisien, dengan keterampilan baru dan bahkan persenjataan. M3GAN dapat melawan Chucky, tetapi bahkan jika Chucky menang, pemenang sebenarnya adalah teknologi dan perusahaan. Inilah ancaman sebenarnya bagi manusia, yang bersembunyi di balik mata besar dan senyum manis boneka yang dianggap lucu.

Share
×
tekid
back to top