sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Minggu, 26 Jun 2022 10:44 WIB

Makna tersembunyi di balik topeng Hahoe Money Heist Korea

Money Heist Korea tidak menggunakan topeng Dali, melainkan topeng Hahoe khas Korea Selatan yang mencerminkan banyak makna.

Makna tersembunyi di balik topeng Hahoe Money Heist Korea

Money Heist Korea: Joint Economic Area baru saja tayang di Netflix. Serial yang diadaptasi dari La Casa de Papel atau Money Heist ini menampilkan konsep pencurian yang disesuaikan dengan budaya Korea.

Nama besar bintang papan atas Korea Selatan meramaikan daftar pemeran Money Heist versi Korea ini, antara lain Yoo Ji-tae sebagai Profesor. Sementara itu, aktor Squid Game Park Hae-soo berperan sebagai Berlin, Jun Jong-seo sebagai Tokyo, dan Kim Yunjin sebagai Inspektur Raquel Murillo.

Sebelumnya, trailer mengungkapkan setiap karakter memiliki latar belakang yang unik dan topeng Dali diganti dengan topeng yang berbeda. Baru-baru ini, Hae-soo mengungkapkan makna dari topeng yang disebut topeng Hahoe oleh budaya Korea Selatan.

"Di Spanyol, topeng Dali digunakan untuk mengirim pesan kebebasan, dan di Korea, kami menggunakan topeng Hahoe dari daerah Andong, dan topeng Hahoe memiliki arti penting untuk itu. Ini mewujudkan kritik yang kuat, dan memiliki rasa humor di dalamnya juga," kata Hae-soo dikutip dari news18 (25/6).

Sementara itu menurut Jong-seo, topeng Hahoe memiliki banyak makna karena tampilannya. Di balik senyuman lebar yang terlukis di atas topeng tersebut, ada kesan misteri serta humor yang disampaikan, kata Jong-seo. Selain itu, Jong-seo juga mengklaim bahwa peran Tokyo yang ia mainkan berbeda dengan yang dibintangi oleh Ursula Corbero di serial asli Money Heist.

"Tokyo baru dalam versi Korea akan menjadi yang paling berbeda dari karakter aslinya. Dia adalah Gen Z, dia berusia 20-an, dan elemen realistis dari mereka yang berusia 20-an tercermin di serial itu," ujar Jong-seo.

Tag
Share
×
tekid
back to top