sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Jumat, 09 Apr 2021 16:42 WIB

Lila vs. Vanya Hargreeves, siapa lebih kuat?

Di akhir musim kedua, Lila ternyata bisa meniru kekuatan lain yang ada di dekatnya, bahkan kekuatan terbesar yang dimiliki Vanya.

Lila vs. Vanya Hargreeves, siapa lebih kuat?
Source: ScreenRant

Pada akhir musim kedua, Umbrella Academy harus bertarung melawan kekuatan super lain yang ternyata dimiliki Lila (Ritu Arya). Mereka kesulitan melawan Lila yang hanya bertarung seorang diri, dengan kekuatan unik yang menimbulkan pertanyaan besar, “Siapa yang lebih kuat, Lila atau Vanya?

Diadaptasi dari seri buku komik oleh Gerard Way dan Gabriel Bá, Umbrella Academy memulai debutnya di Netflix pada Februari 2019. Film berepisode ini menjadi hit dan salah satu acara TV streaming paling populer. Serial ini diperbarui untuk musim kedua yang ditayangkan pada Juli 2020.

Umbrella Academy terdiri dari 7 orang bersaudara yang diangkat oleh Sir Reginald Hargreeves, dan dilahirkan pada waktu yang sama. Di bawah didikan Reginald, mereka mengembangkan kekuatan supernya. Namun, mereka masing-masing berpisah ketika beranjak dewasa, dan disatukan kembali setelah pemakaman Reginald, dan berupaya menghentikan kiamat.

Dalam usaha menghentikan kiamat dengan melakukan perjalanan waktu ke masa lampau, Diego (David Castañeda) berakhir di dalam pusat rehabilitasi, dan bertemu seorang wanita bernama Lila. Singkat cerita, Lila ternyata anak angkat The Handler (Kate Walsh), wanita di balik kiamat yang akan terjadi. Handler memanfaatkan Lila karena tahu dia memiliki kekuatan super yang tidak terkalahkan.

Lila menunjukkan bakatnya di final The Umbrella Academy musim kedua, di mana ia mengejutkan Hargreeves dan penonton. Ia dapat meniru kemampuan orang lain yang berada di dekatnya, termasuk kekuatan terbesar The Umbrella Academy, yakni Vanya (Elliot Page).

Kekuatan Vanya berhubungan dengan suara, di mana ia bisa memanipulasi gelombang suara dan mengubahnya menjadi energi dan kekuatan fisik yang ia manfaatkan dengan berbagai cara, terutama telekinesis, terbang, dan membangkitkan gaya. Kekuatan Vanya dapat berjalan mulus dengan emosi yang terkendali. Itu sebabnya saat musim pertama, Vanya menyebabkan kiamat karena belum bisa mengendalikan emosi dan kekuatannya.

Dengan kata lain, kelemahan Vanya adalah emosinya, sedangkan Lila tidak memiliki masalah karena dia hanya mencerminkan kekuatan yang ada. Dengan pemikiran ini, maka bisa menjawab pertanyaan di atas, bahwa kekuatan Lila lebih kuat dari Vanya.

Sayangnya, musim kedua tidak memiliki cukup waktu untuk menjelajahi kekuatan Lila. Jadi, itu masih menjadi misteri hingga saat ini. Karena Lila mampu melawan Hargreeves sendirian, ia bisa menjadi ancaman terbesar mereka bahkan di musim ketiga nanti.  

Share
×
tekid
back to top