sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Minggu, 15 Jan 2023 15:37 WIB

Leonardo DiCaprio awalnya tolak perankan Jack di Titanic

Sutradara menjelaskan, DiCaprio enggan mengambil peran utama Titanic dan menurutnya peran itu "membosankan".

Leonardo DiCaprio awalnya tolak perankan Jack di Titanic

Sutradara Titanic James Cameron mengungkapkan bahwa Leonardo DiCaprio awalnya enggan berperan sebagai Jack.  Dirilis pada tahun 1997, Titanic menceritakan kisah Rose (Kate Winslet), seorang bangsawan kaya, dan Jack, seorang seniman miskin, yang jatuh cinta di atas kapal naas dengan nama yang sama pada tahun 1912. 

Film ini sukses besar setelah penayangannya, mendapatkan ulasan yang kuat dari para kritikus, memenangkan Film Terbaik di Oscar, dan menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa.  Meskipun Avatar akhirnya mencopot posisi teratas Titanic pada 2009, film tersebut tetap menjadi sorotan penting dalam filmografi Cameron dan merupakan film yang mengangkat nama DiCaprio dan Winslet.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Golden Globes 2023, Cameron mengungkapkan bahwa butuh banyak upaya untuk membuat DiCaprio menerima peran Titanic-nya.  Sutradara menjelaskan, DiCaprio enggan mengambil peran utama dan menurutnya peran itu "membosankan". Dia akhirnya menerima peran tersebut, setelah Cameron meyakinkannya bahwa Jack adalah tantangan yang sulit.

"Dia tidak ingin menjadi pemeran utama. Saya harus benar-benar memelintir lengannya untuk berada di film. Dia tidak mau melakukannya. Dia pikir itu membosankan," kata Cameron dikutip dari ScreenRant (13/1).

Titanic pada akhirnya membuka jalan bagi DiCaprio untuk menjadi salah satu bintang film terbesar sepanjang masa, dan penampilan aktor tersebut sebagai Jack masih menjadi salah satu yang terbaik.  Meskipun pasti ada aktor lain yang mungkin mampu melakukan peran Jack, chemistry DiCaprio dengan Winslet yang benar-benar membuat Titanic hiduo. 

Film ini memiliki elemen film bencana, terutama di paruh kedua setelah kapal menabrak gunung es yang akhirnya menenggelamkannya, tetapi ini adalah kisah cinta yang pertama dan terpenting.  Jika chemistry antara DiCaprio dan Winslet tidak ada, keseluruhan film pada dasarnya berantakan.

Tag
Share
×
tekid
back to top