sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Sabtu, 06 Mar 2021 12:01 WIB

Kumpulan adegan romantis yang ada di drama Korea

Drama Korea sarat akan adegan-adegan romantis yang berbeda dari drama lain. Berikut kumpulan adegan romantis yang ada di drama Korea.

Kumpulan adegan romantis yang ada di drama Korea

Daftar pecinta drama Korea terus bertambah, terlebih selama pandemi ketika orang-orang kekurangan hiburan untuk ditonton. Drama Korea memang tidak pernah salah untuk dijadikan bahan tontonan karena selain alur ceritanya yang unik, mereka juga menawarkan banyak genre. Romansa adalah salah satu keahlian yang dimiliki drama Korea.

Sudah banyak drama yang memiliki tendangan membekas dari adegan-adegan romansanya. Yang paling melegenda pada masanya mungkin Descendents of the Sun. Sejak saat itu, gelombang pecinta drama Korea semakin besar di Indonesia, membicarakan banyak momen-momen romantis yang terjadi antara Kapten Yoo dan dr. Kang. 

Nah, selain DotS, berikut kumpulan drama Korea dengan adegan romantis yang bikin gemas kalau diingat-ingat. Selamat menghayal, Sahabat Tek.

  • Seo Dan & Seung Jun - Crash Landing on You

Menurut Saya, adegan romansa lebih terasa apabila terjadi pada karakter antagonis. Seperti dalam drama Crash Landing on You, ada banyak adegan yang menyayat hati, bukan dari pemeran utama melainkan second lead wanita, yakni Seo Dan (Seo Ji Hye). 

Pertemuan yang tidak sengaja dengan Seung Jun (Kim Jung Hyun) menjadi serius. Keduanya memiliki perasaan yang sama tetapi saling gengsi untuk mengungkapkan. Mereka semakin dekat saat Seo Dan merasa sedih karena cinta tak terbalasnya. Yang paling memilukan adalah, ketika Seung Jun ditembak mati karena menyelamatkan Seo Dan. Ini bahkan terjadi sebelum Seo Dan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepada Seung Jun.

  • Lamaran pernikahan - When the Camellia Blooms

Drama-drama Korea jarang menampilkan lamaran pernikahan yang berlebihan atau terencana. Sebaliknya, mereka justru membuatnya sangat sederhana dan lebih emosional, termasuk di drama When the Camellia Blooms. Saat itu Yong Sik (Kang Ha Neul) yang sedang terbaring di rumah sakit berdebat dengan Dong Baek (Gong Hyo Jin).

Dong Baek ingin mengakhiri segalanya karena ia hanya akan terus mempersulit Yong Sik dan memberi masalah. Namun di tengah perdebatan, Yong Sik tiba-tiba mengajak Dong Baek untuk menikah agar tidak ada lagi hal-hal yang dicemaskan Dong Baek terhadap Yong Sik. Ia bahkan mengatakan rela pergi ke kobaran api untuk menyelamatkan Dong Baek. Adegan ini romantis sekaligus lucu, mengingat karakter Yong Sik yang jenaka.

  • Monolog romantis - Hotel Del Luna

Hotel Del Luna memiliki segudang adegan romantis ringan, di antaranya saat ciuman di episode 13, Chan Sung (Yeo Jin Goo) memberitahu Man Wol (IU) dia akan melakukan yang terbaik yang dia bisa untuk mencintainya, mengingat mereka berbeda alam. Namun, yang paling membuat penggemar menghela nafas adalah adegan di episode terakhir ketika keduanya sedang menikmati pemandangan langit malam di balkon.

Man Wol mempertanyakan bagaimana seseorang dari 1.300 tahun yang lalu dapat menemukan lelaki seperti Chan Sung. Dia mengatakan, butuh waktu lama untuk membuat koneksi tertentu. Lalu, Chan Sung beralih ke monolog romantis tentang bagaimana bintang melakukan perjalanan selama bertahun-tahun agar terlihat. Mereka sedikit bertengkar di tengah obrolan, tetapi di akhiri dengan melihat bulan di pelukan satu sama lain.. Drama Korea memang paling ahli dalam membuat kalimat perumpamaan dengan makna yang sangat dalam. Bahkan dari adegan-adegan yang tidak terduga saja, kita bisa lho mendapatkan pelajaran hidup dari monolog yang ada.

  • Pemulihan - Vagabond

Vagabond salah satu drama Korea yang memiliki sangat sedikit genre romantis. Mereka lebih banyak menampilkan sensasi dan aksi dalam mengungkap kebenaran. Tetapi satu momen romansa yang masih membekas di ingatan adalah ketika Hae Ri (Bae Suzy) harus dirawat di rumah sakit dan menjalani rehabilitasi karena tidak bisa berjalan.

Dal Gun (Lee Seung Gi) menawarkan bantuan untuk memulihkan kaki Hae Ri dengan mengangkatnya lalu meletakkan kedua kaki Hae Ri di atas kaki Dal Gun lalu berjalan bersama. Lucunya, Dal Gun tetap mengklaim kalau posisi tersebut akan membantu pemulihan tulang dan otot. Saat musik latar dimainkan dan cahaya lembut masuk, mereka seolah-olah sedang berdansa.

  • Permintaan maaf - My Strange Hero

Drama ini menampilkan aktor Yoo Seung Ho sebagai Bok Soo dan Joo Bo Ah sebagai Soo Jung. Keduanya harus berpisah saat SMA karena Bok Soo dituduh membunuh teman sekolahnya. Namun, mereka bertemu kembali setelah dewasa. Adegan di masa lalunya satu per satu terungkap dan menjelaskan mengapa hubungannya bisa menjadi seperti sekarang.

Setelah Soo Jung mengetahui kebenarannya, ia menangis di depan Bok Soo dan meminta maaf. Hangatnya tatapan Bok Soo membuat suasana semakin romantis dan memeluk erat Soo Jung sambil mengatakan tidak apa-apa asalkan Soo Jung bersamanya. Adegan diakhiri dengan ciuman.
 

Share
×
tekid
back to top