sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 17 Nov 2022 15:19 WIB

Kristen Stewart debut sutradarai film The Chronology of Water

Kristen Stewart pertama kali mengungkapkan rencananya untuk menulis dan mengarahkan film adaptasi memoar karya Lidia Yuknavitch (2011), The Chronology of Water pada 2018 lalu. 

Kristen Stewart debut sutradarai film The Chronology of Water

Film debut aktris Kristen Stewart sebagai sutradara, The Chronology of Water akhirnya akan terjadi. Untuk diketahui, pada 2018 lalu Stewart pertama kali mengungkapkan rencananya untuk menulis dan mengarahkan film adaptasi memoar karya Lidia Yuknavitch (2011), The Chronology of Water. 

Sejak itu, Stewart berjuang mendapatkan pendanaan untuk proyek tersebut dan merencanakan syuting dengan kru minimalis yang hanya berjumlah lima orang, di sepanjang pantai Oregon. Meski serba terbatas, Stewart tidak menyerah dan berharap proyek segera terwujud.

Menurut laporan Deadline (17/11), The Chronology of Water oleh Stewart tampaknya menunjukkan lampu hijau. Imogen Poots dilaporkan akan membintangi film, dengan naskah yang ditulis oleh Stewart dan Andy Mingo berdasarkan memoar Yuknavitch. 

Dalam sebuah pernyataan, Stewart menjelaskan apa arti memoar itu baginya, mengapa dia merasa memoar perlu diadaptasi ke layar, dan kegembiraannya dalam meng-casting Poots dan bantuan Riddley Scott sebagai produser proyek. 

"Memoar Lidia menghormati pengalaman jasmani, secara radikal. Untuk membuat pengalaman fisik itu terasa penting dan apa arti dorongan ini, bagi Saya adalah tentu melalui sebuah film. Proyek ini telah berjalan selama lima tahun dengan bantuan Scott Free, yang merupakan hak istimewa Saya sebagai mitra dan teman. Imogen Poots akan membawa film ini dan beban hidup Lidia yang mengejutkan. Dia bisa menahannya. Saya sangat beruntung memiliki dia," kata Stewart dikutip dari ScreenRant.

Sebelumnya pada tahun 2017, Stewart juga pernah berkolaborasi dengan perusahaan produksi Ridley Scott (Scott Free) untuk film pendek arahannya, Come Swim. The Chronology Of Water akan menjadi proyek selanjutnya yang mereka garap bersama.

Tag
Share
×
tekid
back to top