sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Selasa, 13 Jul 2021 16:28 WIB

Kostum Black Widow disebut kostum Marvel paling nyaman

Jany Temime merancang kostum Black Widow untuk Scarlett Johansson dengan sangat nyaman menggunakan kain elastis.

Kostum Black Widow disebut kostum Marvel paling nyaman
Source: ScreenRant

Desainer kostum Black Widow, Jany Temime belum lama ini menjelaskan perannya di MCU dalam menciptakan kostum Marvel paling nyaman untuk Scarlett Johansson. Temime memiliki jejak karir yang mengesankan sebagai perancang kostum di beberapa film besar, termasuk James Bond “Skyfall” (2012, “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban”, dan seri prekuel Games of Thrones yang akan datang, “House of the Dragon.”

Dalam karyanya di film “Black Widow”, Temime berusaha merancang kostum Johansson agar lebih realistis. Ia juga mempelajari tampilan-tampilan khas Natasha Romanoff dari film-film sebelumnya. Temime sebisa mungkin membuat kostum terasa nyaman, dan hal itu diakui Johansson.

“Di antara jahitannya, kami membiarkan dua hingga tiga milimeter kain elastis memberi ruang dan peregangan karena Saya tidak ingin dia merasa seperti dia mengenakan sesuatu yang ketat. Saya sangat senang mendengar Scarlett mengatakan bahwa itu adalah pakaian yang paling nyaman,” kata Temime dikutip dari ScreenRant (13/7).

Selain kostum untuk karakter Natasha, Temime juga bertanggung jawab atas pakaian Red Guardian (David Harbour), dan sepasang kostum putih Natasha dan Yelena. Kostum putih yang mencolok ini rupanya diadaptasi dari foto-foto tentara Rusia dan Norwegia yang sedang berada di salju mengenakan pakaian putih.

“Karena Yelena berasal dari Rusia, saya melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Saya melihat foto-foto tentara Rusia dan Norwegia dan saya menemukan beberapa tentara di salju mengenakan pakaian putih, dan dari situlah ide seragam putih berasal,” ujar Temime.

Selama bertahun-tahun desain kostum superhero berevolusi dengan pesat. Yang terburuk adalah setelan karet lateks ketat yang membuat para aktor hampir tidak bisa menoleh atau kaku seharian penuh untuk syuting. Johansson sebelumnya juga pernah merasakan kostum seperti itu. Ia berkomentar, selama syuting Avengers pertama, kostumnya terlalu panas sehingga dia mulai berhalusinasi.

Namun, perancang Marvel kini sudah berkembang dan menemukan cara cerdas agar para pemeran lebih leluasa di lokasi syuting. Sophia Di Martino, pemeran Sylvie di serial Loki mengaku puas dengan kostum yang dirancang oleh Christine Wada, karena mengakomodasi kebutuhannya sebagai ibu menyusui. 

Jika pemain lebih nyaman secara fisik, maka akan lebih mudah juga bagi sutradara untuk mendapatkan pertunjukan fantastis yang diharapkan.

Share
×
tekid
back to top