sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Selasa, 20 Jul 2021 09:37 WIB

Kisah asmara di drakor Nevertheless yang sangat relate dengan kawula muda Indonesia

Drama Korea Nevertheless mengangkat kisah asmara yang ringan dan pendekatan yang sangat mirip dengan kisah percintaan anak muda di Indonesia.

Kisah asmara di drakor Nevertheless yang sangat relate dengan kawula muda Indonesia

Drama Korea memang selalu menjadi tren di Indonesia, baik itu dari makanannya, fesyen, atau alur ceritanya yang bikin geregetan. Belum lama ini, para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari drama Netflix dan JTBC berjudul Nevertheless.

Nevertheless merupakan drama besutan sutradara Kim Ga-ram dan penulis Jung Won. Drama ini menceritakan kisah asmara seorang wanita bernama Yoo Na-bi (Han So-hee) yang terjerumus dalam hubungan tanpa status dengan Park Jae-eon (Song Kang) di lingkungan kampus. Tentu saja, visual dari kedua pemeran jadi perhatian utama netizen. Tapi, ceritanya juga tidak luput dari perbincangan yang cukup menarik karena disebut-sebut menggambarkan hubungan percintaan yang kerap dialami oleh muda mudi di Indonesia atau kalau kata anak milenial, “Relate banget!”

Singkat cerita, Na-bi adalah seorang mahasiswi tingkat atas yang baru saja putus setelah menjalani hubungan panjang. Dia kemudian bertemu dengan Jae-eon, adik tingkatnya yang memiliki pesona tak terbantahkan. Meski dicap sebagai lelaki yang suka mempermainkan wanita, namun Na-bi tidak ingin lepas dari Jae-eon, begitu juga sebaliknya. 

Lalu, hal apa saja yang terjadi antara Jae-eon dan Na-bi, yang sangat relate dengan percintaan anak muda di Indonesia? Berikut Tek.id rangkum daftarnya.

Digantung tanpa status

Sejak awal, Jae Eon memang dikenal sebagai lelaki yang tidak suka memiliki hubungan dengan lawan jenis. Ia seperti tidak percaya dengan sebuah komitmen. Bahkan setelah menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Na-bi, tidak ada status yang jelas di antara keduanya. Ini yang membuat Na-bi dan penonton merasa sebal dengan sikap Jae Eon.

Di Indonesia sendiri, hubungan Jae Eon dan Na-bi ini dikenal dengan Hubungan Tanpa Status (HTS). Saling suka dan berhubungan intens, tetapi tidak ada ikatan yang menjamin salah satu pasangan tidak akan melakukan hal yang sama dengan orang lain.

Tebar senyuman

Selain tebar pesona, Jae Eon juga digambarkan sebagai lelaki yang tebar senyuman. Ia hampir selalu memberikan senyuman kepada semua wanita yang melewatinya. Memang tidak ada salahnya tersenyum, tetapi ini menjadi masalah bagi Na-bi dan seluruh wanita yang melihat pasangannya tersenyum lebar kepada wanita lain.

Tetap bertahan, meskipun sakit

Na-bi menanggung semua rasa sakit dan malu selama menjalin kasih dengan Jae Eon. Seperti yang disebutkan di atas, keduanya menjalani hubungan tanpa status. Na-bi hanya bisa pasrah ketika melihat Jae Eon dekat dengan wanita lain. Dia tidak bisa mengungkapkan kecemburuannya, karena tanpa status, dia “bukan siapa-siapa”-nya Jae Eon. Di samping itu, Na-bi juga ikut dicap buruk oleh orang sekitarnya karena memiliki hubungan dengan pria seperti Jae Eon. Sebutan yang paling cocok untuk menggambarkan posisi Na-bi saat ini adalah "hubungan toxic."

Terjebak friendzone

Kisah asmara tidak hanya meliputi Jae Eon dan Na-bi, tetapi Oh BIt-Na dan Nam Kyu-hyun. Keduanya adalah sahabat yang juga berteman dengan Na-bi. Seperti kata orang-orang, tidak ada persahabatan murni antara pria dan wanita. Kyu-Hyun rupanya menyimpan perasaan kepada sahabatnya itu, tetapi Bit-na bingung dengan perasaannya sendiri karena hubungannya selama ini hanya sebatas friendzone.

Meskipun sempat salah paham, pada episode 5 Bit-na akhirnya sadar kalau dia memiliki perasaan yang sama dengan Kyu-hyun, dan keduanya kembali bersama dengan status hubungan baru.

Share
×
tekid
back to top