sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Jumat, 07 Jan 2022 16:59 WIB

Keanu Reeves sumbang 70% dari pendapatan Matrix 4 untuk penelitian kanker

Keanu Reeves menyisihkan 70% dari gaji USD45 jutanya sebagai Neo di The Matrix Resurrections untuk penelitian Leukemia.

Keanu Reeves sumbang 70% dari pendapatan Matrix 4 untuk penelitian kanker

Keanu Reeves dilaporkan menyumbangkan sebagian besar pendapatannya dari film The Matrix Resurrections untuk penelitian kanker. Dianggap sebagai salah satu film paling berpengaruh di abad ke-20, film Matrix pertama memperoleh banyak penghargaan dan dipuji oleh pembuat film ternama seperti James Cameron, Quentin Tarantino, dan Christopher Nolan untuk cerita yang inventif dan efek visual yang inovatif.

Reeves yang dalam beberapa tahun terakhir melanjutkan perannya sebagai John Wick, baru-baru ini kembali ke waralaba Matrix untuk film ke-empatnya, Resurrections. Meskipun karakternya terbunuh pada akhir The Matrix: Revolutions (2003), penulis dan sutradara Lana Wachowski menyatukan kembali Reeves dengan lawan mainnya, Carrie-Ann Moss.

Sejak dirilis 22 Desember 2021, Resurrections berhasil meraup lebih dari USD105 juta di box office seluruh dunia. Ini belum termasuk pendapatan di Tiongkok, dimana film baru akan dirilis di Tiongkok sekitar akhir Januari.

Menurut laporan terbaru yang dikutip dari ScreenRant (7/1), Reeves menyisihkan 70% dari gaji USD45 jutanya sebagai Neo untuk penelitian Leukemia. Menurut Lad Bible melalui New York Post, Reeves menerima USD10 juta di muka dan USD35 juta setelah film dirilis, kemudian secara diam-diam dia menyumbangkan USD31,5 juta dari gajinya. 

Menurut laporan lainnya, Reeves memiliki orang terdekat yang memiliki riwayat penyakit tersebut. Adik perempuannya Kim telah berjuang melawan penyakit tersebut sejak 1991 dan menghabiskan satu dekade menjalani perawatan. 

Reeves selama ini memang dikenal dengan kemurahan hati dan sikap santainya. Ia berulang kali menerima reputasi sebagai salah satu pria terbaik di Hollywood dengan daftar panjang perbuatan baik atas namanya.

Seperti sebelumnya ia diketahui membantu anggota kru John Wick untuk memindahkan peralatan film yang berat, juga menyewa minibus untuk membantu sesama penumpangnya yang terdampar. 

Tag
Share
×
tekid
back to top