sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 13 Jan 2023 08:37 WIB

James Cameron sebut Avatar 2 bukan film pahlawan super

James Cameron menjelaskan bahwa Avatar jauh lebih konsisten dari film pahlawan super, karena hanya menampilkan satu penjahat dan alur cerita secara keseluruhan. 

James Cameron sebut Avatar 2 bukan film pahlawan super

James Cameron, sutradara Avatar: The Way of Water, menjelaskan alasan filmnya itu bukan termasuk sebagai cerita pahlawan super. Sekuel dari film Avatar (2009) berpusat pada kehidupan keluarga Ra'vi Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldaña) yang berusaha mempertahankan tanah Pandora dari Miles Quaritch (Stephen Lang), antagonis utama film.

Dirilis setahun setelah Marvel Cinematic Universe meluncurkan Iron Man, Avatar sering dibandingkan dengan film superhero. Namun, Cameron menegaskan bahwa Avatar tidak seperti mereka.

Dalam wawancara dengan B TV, Cameron menjelaskan bahwa Avatar jauh lebih konsisten, karena hanya menampilkan satu penjahat dan alur cerita secara keseluruhan. 

Marvel Cinematic Universe misalnya, mempertahankan antagonis yang sama hanya untuk beberapa film, seperti Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Cameron memastikan bahwa Avatar akan menampilkan antagonis yang sama untuk seluruh waralabanya. 

“Ini tidak seperti kisah pahlawan super di mana ada penjahat baru di setiap film. Orang yang sama, kan? Musuh yang sama melalui semuanya. Tapi bagaimana dia berevolusi juga sangat menarik saat kita membawa musuh tambahan seiring berjalannya waktu. Musuh tambahan dan sekutu tambahan.”

Di tengah-tengah animo waralaba film MCU dan DC Universe, Cameron tidak pernah menjadi penggemar blockbuster superhero modern. Menurutnya, waralaba pahlawan super adalah produksi yang berulang dan terlalu 'macho', dilansir dari ScreenRant (12/1).

Tentu saja, sang sutradara tidak pernah sepenuhnya menentang film superhero, karena terungkap Cameron yang pernah tertarik untuk mengarahkan produk Marvel miliknya sendiri.

Share
×
tekid
back to top