sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 12 Jul 2023 15:03 WIB

Ini dia lokasi syuting film luar angkasa The Martian

Karena tidak mungkin syuting di planet aslinya, lalu di mana sebenarnya lokasi syuting film The Martian berada?

Ini dia lokasi syuting film luar angkasa The Martian

The Martian menjadi salah satu film luar angkasa populer yang diadaptasi dari novel fiksi ilmiah terlaris karya Andy Weir. Hampir sepanjang film, penonton disuguhkan oleh lanskap hamparan pasir tandus yang digambarkan sebagai planet Mars. Karena tidak mungkin syuting di planet aslinya, lalu di mana sebenarnya lokasi syuting film ini berada?

Disutradarai Ridley Scott pada 2015, The Martian mengisahkan seorang pria bernama Mark Watney (Matt Damon) yang tinggal di luar angkasa. Mark menemukan dirinya terdampar di Mars setelah badai memaksa krunya meninggalkan planet tanpa dirinya.

Meskipun banyak rintangan menghadang, Mark berhasil bertahan di Mars selama 564 hari. Latar belakang dan pengetahuan Mark telah membantunya hidup, memungkinkannya menanam makanan dan membuat air dengan sumber daya minimal.

Wadi Rum Yordania

Dilansir dari ScreenRant (12/7), The Martian direkam di Wadi Rum, Yordania, untuk menampilkan pemandangan Mars yang tandus. Untuk diketahui, Wadi Rum adalah sebuah lembah di bagian barat daya negara itu. Gurun di tempat itu menjadi latar belakang ideal untuk film-film luar angkasa.

Semakin hidup, pengambilan gambar di Wadi Rum dikombinasikan dengan CGI. Taktik produksi seperti itu umum dilakukan oleh jenis film ini. Dengan mengubah aspek medan secara digital, CGI meningkatkan keberadaan Mark di planet itu. CGI yang dipadukan dengan latar belakang kehidupan nyata memberi The Martian tampilan realistis yang mengesankan.

Budapest dan Hungaria

The Martian menampilkan banyak set yang menggambarkan Mars. Selain hamparan pasir dan gurun yang luas, ini juga menampilkan Mars dari dalam The Hab, tempat tidur Mark selama di planet tersebut. Menurut Collider, adegan dalam The Hab diambil di Budapest, Hongaria.

Lokasi ini dipilih karena memiliki salah satu panggung suara terbesar di dunia, yang sangat berguna untuk aspek teknis cerita Mark. Kru Mars juga menanam kentang sungguhan di studio Budapest, dengan harapan bahwa perubahan waktu akan terlihat melalui pertumbuhan kentang tersebut.

Tag
Share
×
tekid
back to top