sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Rabu, 02 Jun 2021 15:07 WIB

Teori konspirasi Area 51 dan hubungannya dengan Army of the Dead

Hubungan antara teori konspirasi Area 51 dan kehadirannya dalam film Army of the Dead memunculkan pertanyaan makhluk apa Zeus sebenarnya.

Teori konspirasi Area 51 dan hubungannya dengan Army of the Dead
Source: Netflix

Area 51 menjadi lokasi sakral awal mula cerita Army of the Dead dimulai. Zeus, zombi terkuat dalam film, seharusnya diisolasi di tempat tersebut, namun berhasil kabur di tengah perjalanan. Faktanya, Area 51 memang ada di dunia nyata dan telah menghimpun teori konspirasi tentang alien dan UFO selama bertahun-tahun.

Dikutip dari BBC (2/6), Area 51 merupakan pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat yang berlokasi di Danau Groom, Nevada, sekitar 135 kilometer di sebelah utara Las Vegas. Ini juga ditampilkan dalam film, di mana para anggota militer melewati jalur Las Vegas untuk membawa Zeus ke Area 51.

Lahan seluas 2,9 juta hektar itu dibangun untuk mengembangkan pesawat mutakhir AS. Namun, karena keberadaannya yang sangat misterius dan tidak ada publik yang tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam sana, banyak teori konspirasi lahir.

Teori mengatakan, pesawat luar angkasa dan alien sebagai pilotnya yang jatuh di Roswell, Meksiko pada 1947 disimpan di tempat itu. Ada juga yang melaporkan pernah melihat UFO di atas dan di dekat lahan tersebut.

Terlepas dari klaim pengalihan isu yang dimanfaatkan oleh CIA, Area 51 menjadi tempat dengan konspirasi alien dan UFO di dalamnya. Lalu, bagaimana Zack Snyder menghubungannya dengan Army of the Dead? Apakah Zeus sebenarnya adalah alien dan bukan zombi?

Untungnya, Snyder membocorkan sedikit cerita di balik karakter zombi tersebut. Dilansir dari Screen Rant (2/6), Zeus adalah seorang prajurit yang dikenal dengan nama Richards. Ia mengajukan diri untuk sesuatu yang pada akhirnya mengubah dia menjadi mayat hidup.

Asumsi yang beredar mengatakan, Richard merupakan korban eksperimen yang digarap pemerintah. Richard dipastikan memasuki fasilitas sebagai seorang pria, namun karena eksperimen yang gagal, ia dibawa ke Area 51 melalui Las Vegas sebagai mayat hidup, untuk penelitian lebih lanjut. 

Kemungkinan, eksperimen ini berupa virus dari luar Bumi yang dibawa oleh para alien melalui satelit luar angkasa. Maka dari itu, subjeknya bukan alien, melainkan makhluk aneh yang lebih kuat daripada sekadar zombi.

Di samping itu, salah satu elemen dalam film yang bisa membuktikan ini adalah proyek bisnis besar milik pemerintah adalah ketika Bly terlihat sedang berdiskusi dengan orang dari pemerintahan AS di ruangannya.

Namun, kembali lagi ini semua hanya asumsi dan teori yang dibuat oleh para penggemar. Untuk mengetahui lebih pastinya, Snyder akan mengungkapkannya melalui proyek waralaba “... of the Dead” yang akan datang.

Share
×
tekid
back to top