sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Senin, 01 Nov 2021 12:10 WIB

Hubungan antara Army of Thieves dan Army of the Dead

Army of Thieves kali ini disutradarai sendiri oleh aktor utama Matthias Schweighöfer yang berperan sebagai Ludwig Dieter.

Hubungan antara Army of Thieves dan Army of the Dead
Source: ScreenRant

Army of Thieves adalah angsuran kedua dari waralaba zombie Netflix karya Zack Snyder dan kini sudah tayang. Tidak seperti pendahulunya, prekuelnya kali ini disutradarai sendiri oleh aktor utama Matthias Schweighöfer yang berperan sebagai Ludwig Dieter. Meskipun merupakan bagian dari waralaba yang sama, namun Army of Thieves sangat berbeda dengan pendahulunya.

Dalam Army of Thieves, Dieter bekerja sebagai teller bank di negara asalnya, Jerman, dengan nama asli Sebastian Schlencht-Wöhnert. Kemudian ia direkrut oleh pencuri kawakan Gwendoline Starr (Nathalie Emmanuel) untuk misi pencurian bank. Keduanya mengembangkan romansa selama tiga misi perampokan besar mereka, meskipun sayangnya harus berakhir setelah Gwendoline mengorbankan diri untuk Sebastian.

Dalam adegan terakhir, Sebastian tinggal di AS, menjalankan toko kunci dan memakai nama samaran Ludwig Dieter, sesuai saran Gwendoline sebelumnya. Adegan Scott Ward (Dave Bautista) dan Maria Cruz (An de la Reguera) datang merekrut Dieter untuk perampokan Las Vegas di Army of the Dead juga ditampilkan kembali di menit terakhir.

Pada adegan tersebut, terdapat sedikit tambahan lead-in dan dialog yang sebelumnya tidak ada di Army of the Dead. Penambahan ini jelas dilakukan untuk memberi pengikat antara Army of Thieves dan Army of the Dead. 

Dimasukkannya adegan akhir ini juga memberi konteks lebih pada antusiasme Dieter untuk bergabung dengan pencurian di Army of the Dead. Di samping itu, Army of Thieves juga lebih seperti rom-com daripada film zombie. Sebab, kemunculan zombie di tengah film hanya ada di dalam mimpi Dieter.

Meskipun demikian, masuknya adegan rekrutmen Dieter adalah hubungan terkuat antara dua film yang sangat berbeda dalam waralaba karya Snyder ini. Menurut Snyder sendiri, Army of Thieves mungkin bukan penampilan terakhir bagi Ludwig Dieter atau Gwendoline. Film selanjutnya untuk waralaba adalah Planet of the Dead. 

Share
×
tekid
back to top