sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 28 Nov 2022 17:49 WIB

Hak Universal Pictures atas Namor sulitkan karakter kembali ke Marvel

Produser Black Panther: Wakanda Forever Nate Moore mengonfirmasi Namor tidak akan kembali dengan film solonya.

Hak Universal Pictures atas Namor sulitkan karakter kembali ke Marvel

Black Panther: Wakanda Forever terus meramaikan bioskop memasuki minggu ketiga perilisannya. Banyak hal yang membuat sekuel ini sukses, salah satunya hadirnya antagonis Namor yang akhirnya diperkenalkan dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Raja bawah laut yang diperankan oleh Tenoch Huerta Mejía ini membuat kejutan besar di Wakanda Forever sebagai antagonis utama film. Namun, akhir cerita Namor membuat penggemar bertanya-tanya, apakah Marvel Studios akan memberikan film solo kepadanya? Sayangnya jawaban sang produser tampaknya mengecewakan para penggemar.

Dalam sebuah wawancara dengan produser The Wrap, Nate Moore mengonfirmasi Namor tidak akan kembali. Disney dan Marvel tidak dapat memproduksi film solo untuk karakter tersebut. Alasannya, seperti Hulk, Universal Pictures memiliki hak atas Namor. 

Karakter itu bahkan tidak diperbolehkan berada dalam materi pemasaran atau poster sendiri kecuali itu adalah bagian dari serangkaian poster seperti dengan Wakanda Forever. Masalah hak Namor jauh lebih rumit dan membingungkan daripada Hulk atau kesepakatan saat ini antara Marvel dengan Sony untuk menggunakan Spider-Man. 

"Sejujurnya itu lebih memengaruhi kami, dan tidak berbicara terlalu banyak di luar itu," kata Moore bicara lebih jauh tentang Namor, dikutip dari Collider (28/11). "Tidak ada hal yang benar-benar tidak bisa kami lakukan dari perspektif karakter untuknya, yang jelas bagus, karena, kami mengambil banyak inspirasi dari materi sumber.”

Seperti kebanyakan karakter Marvel, Namor memiliki perjalanan yang sulit untuk dapat tampil di layar lebar. Namor adalah korban lisensi kesengsaraan keuangan Marvel di masa lalu yang harus berakhir di Universal. 

Meskipun tidak ada cara bagi Namor untuk mendapatkan film solonya, para penggemar masih dapat melihatnya di Wakanda Forever. Juga, dengan Namor sebagai sekutu di akhir film, masih ada harapan karakter kembali untuk judul lainnya. Jika Universal tidak menggunakan karakter ikonik ini, Marvel Studios mungkin akan memanfaatkan sepenuhnya.

Share
×
tekid
back to top