sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Minggu, 07 Mar 2021 18:30 WIB

Geez & Ann, cerita cinta remaja yang puitis

Diadaptasi dari novel karya Rintik Sedu, film "Geez & Ann" tampilkan cerita cinta remaja yang banyak disematkan kata-kata puitis.

Geez & Ann, cerita cinta remaja yang puitis
Source: Netflix

Pada tanggal 25 Februari lalu, Netflix telah menayangkan film original Indonesia terbarunya yang berjudul "Geez & Ann". Disutradarai oleh Rizki Balki, film ini diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama karya Rintik Sedu. 

Film ini menceritakan tentang perjalanan cinta antara Geez (diperankan oleh Junior Roberts) dan Ann (diperankan oleh Hanggini Purinda Retto). Diceritakan Ann merupakan perempuan mandiri yang menginginkan sebuah cinta yang tulus. 

Sedangkan Geez ditampilkan sebagai pria tampan penuh pesona dan juga misterius. Pada awalnya Ann bertemu dengan Geez secara tidak sengaja saat acara pentas seni di sekolahnya. Di mana Geez merupakan alumni SMA tersebut dan diundang ke acara tersebut untuk bermain band. 

 Source: Netflix

Setelah pertemuan tidak sengaja tersebut, akhirnya membuat mereka berdua berkenalan. Kemudian terdapat adegan yang cukup greget, saat Geez memberikan Ann sebuah CD yang berisi karya dari band-nya. Kisah cinta mereka berdua berjalan mulus, hingga Geez harus berkuliah di luar negeri. Tentunya ini membuat mereka harus menjalani hubungan jarak jauh, dan hubungan mereka mulai menghadapi masalah. 

Menurut saya, Hanggini cukup apik dalam berperan sebagai Ann. Di mana, dia mampu menampilkan karakter yang mandiri dan bahkan dia juga terlihat natural saat beradu akting dengan karakter Geez. Sayangnya Junior Roberts kurang apik dalam membawakan karakter Geez. 

Pasalnya dia terlihat cukup kaku saat beradu akting dengan Hanggini. Meski begitu, ketampanan wajahnya mampu membuat saya memaklumi kepiawaian aktingnya tersebut. Apalagi saat dirinya menatap mata Ann, mampu membuat hati penontonnya merasa meleleh. 

 Source: Netflix

Untuk alur ceritanya, film Geez & Ann terbilang cukup datar. Pasalnya dari awal hingga akhir film, belum ada satu bagian yang membuat saya merasa terbawa dengan drama dan keromantisan pasangan ini. Terlebih lagi, Geez & Ann juga tampil ala-ala film "Dilan" dengan kata-kata puitis. Sayangnya menurut saya, kata-kata puitis tersebut terlalu banyak disisipkan ke dalam film sehingga membuat saya kurang menyukainya. 

Meski begitu, secara keseluruhan Geez & Ann cukup oke untuk dijadikan tontonan santai saat mengisi waktu luang. Pasalnya film ini memiliki cerita yang cukup ringan. Kemungkinan bila kalian masih remaja dan menyukai cerita drama percintaan, maka Geez & Ann akan cocok untuk mu dan mampu membuat mu greget. Terlebih lagi, ketampanan wajah dan tatapan mata Geez juga mampu membuat hati mu meleleh. 

Selain dimainkan oleh Hanggini dan Junior, diketahui film ini juga dimainkan oleh Roy Sungkono, Ersa Mayori, Dewi Rezer, dan Indra Brasco. Sedangkan novel Geez & Ann diketahui pertama kali meluncur pada tahun 2017 silam. Kemudian Rintik Sedu meluncurkan sekuel novel tersebut di tahun yang sama, dan novel Buku Rahasia Geez tahun 2018. 

Share
×
tekid
back to top