sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Kamis, 02 Jul 2020 10:18 WIB

Fitur Lirik di Spotify kini sudah tersedia

Fitur Lirik Spotify kini sudah dapat digunakan oleh semua pengguna Spotify premium di Indonesia. Tidak hanya lagu dari luar negeri, lagu lokal pun sudah didukung dengan fitur ini.

Fitur Lirik di Spotify kini sudah tersedia
Source: Spotify

Spotify akhirnya resmi meluncurkan fitur Lirik di Indonesia. Fitur ini sendiri sudah mulai dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Spotify premium. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengakses lirik lagu dalam bahasa yang sesuai dengan lagu tersebut. 

Untuk diketahui, menghadirkan lirik dalam sebuah layanan musik streaming bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk dapat melisensikan lirik ini, Spotify bekerja sama secara global dengan Musixmatch. Ini merupakan layanan katalog lirik dan terjemahan lagu dalam skala global. 

Nah, pengguna Spotify premium dapat mengakses lirik ini dengan cukup mudah. Ketika sebuah lagu dimainkan, pengguna hanya perlu mengetuk tab Lyrics di bagian bawah layar “Now Playing di dalam aplikasi Spotify. 

““Lirik telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Spotify dan kami senang dapat membuatnya tersedia bagi para pengguna di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kini pendengar dapat mengenal lagu favorit mereka - dan lirik di balik lagu tersebut - dengan lebih baik lagi. Ini merupakan salah satu cara Spotify untuk menghubungkan penggemar dan artis melalui musik yang mereka sukai," jelas Boon Ken Wong, Asia Team Lead, Editorial, Spotify.

Dengan mengandalkan fitur ini, Spotify menyebut bahwa pengguna dapat menyanyi sembari mendengarkan musik dari lagu-lagu hits yang ada di beberapa playlist, misalnya Sing Alon K-Pop, Girl Power Karaoke dan Karaoke Duets. Menariknya, Spotify mengklaim bahwa lirik yang ditampilkan tidak hanya pada lagu-lagu yang dari luar negeri, tetapi juga kumpulan lagu lokal Indonesia, seperti daftar putar Terbaik 2000an, 

Daftar putar ini akan terus bertambah seiring ditambahkannya lagu-lagu populer oleh pengguna Spotify. Beberapa lagu yang sudah ada dalam Terbaik 2000an di antaranya adalah Berharap Tak Berpisah oleh Reza Artamevia, Dan.. oleh Sheila On 7, Cinta dan Rahasia oleh Glenn Fredly dan Yura Yunita, Manusia Bodoh oleh Ada Band serta Salah oleh Potret. 
 

Share
back to top