sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 20 Feb 2021 11:31 WIB

Film Korea yang wajib ditonton penggemar drama Kingdom

Berikut daftar film Korea Selatan yang wajib kamu tonton jika kamu penggemar berat drama zombie Kingdom.

Film Korea yang wajib ditonton penggemar drama Kingdom
Source: Netflix

Sudah hampir setahun penggemar genre zombie menunggu hingga drama Kingdom hadir kembali ke Netflix dengan musim terbarunya. Berbeda dengan serial zombie pada umumnya, Kingdom hadir sebagai genre favorit penggemar dalam latar kerajaan. 

Kingdom menceritakan kisah Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-Hoon) yang diasingkan saat menyelidiki wabah yang telah menghancurkan negaranya. Di samping itu, serial memadukan konspirasi politik dan intrik penyebaran wabah misterius yang menyerupai wabah zombie. Ini adalah entri baru dan menarik dalam genre dan sulit untuk menemukan konten dengan genre serupa. 

Sayangnya, musim kedua hanya berisi 6 episode, membuat haus para penggemar karena ceritanya sedikit agak "nanggung." Selagi menunggu musim ketiga tayang, berikut daftar film Korea dengan genre zombie yang bisa mengobati rasa rindu Sahabat Tek dengan drama ini. 

  • Alive 

Meski bukan berlatar kerajaan, Alive sangat cocok dijadikan rekomendasi film zombie. Film ditayangkan di Netflix pada 2020 lalu, mengisahkan wabah zombie yang khas dan berpusat pada seorang pria muda yang mencoba bertahan di dalam apartemennya. Ia harus menjaga makanan dan air agar cukup hingga tim penyelamat tiba. 

Oh Joon Woo (Yoo Ah-In) mulai menemukan harapan kembali setelah melihat orang lain yang selamat di seberang apartemennya. Ia adalah Kim Yoo-Bin (Park Shin Hye) yang selanjutnya membantu Joon Woo dan bertahan hidup bersama. 

  • The Odd Family: Zombie on Sale 

The Odd Family: Zombie on Sale adalah film horor komedi Korea Selatan yang merupakan tampilan satir bergenre zombie. Zombie yang ada di film merupakan hasil eksperimen farmasi yang dilakukan secara ilegal dan menjadi sebuah bencana. 

Memanfaatkan momentum, keluarga Park membuat rencana untuk mengambil untung dari eksperimen aneh tersebut menggunakan zombie yang ada. 

  • The Host 

Karakter dalam film besutan Bong Joon-Ho ini sebenarnya tidak serta merta berwujud zombie. Ia adalah monster buatan manusia yang meneror seisi kota. Cerita melibatkan militer Amerika Serikat yang sembarangan membuang limbah dan bahan kimia berbahaya ke salah satu sungai di Korea Selatan. 

Beberapa tahun setelah kejadian tersebut, monster pemakan manusia mulai meneror penduduk lokal di kota. Film ini memiliki fokus utama pada seorang gadis muda yang diculik oleh monster saat keluarga mencoba menyelamatkan. 

  • Train to Busan 

Film satu ini mungkin bisa disebut sebagai pelopor film zombie di Korea Selatan. Diperankan oleh Gong Yoo, cerita berlatar di dalam sebuah kereta menuju Busan. Salah satu penumpang yang telah terinfeksi virus zombie, mulai menyerang orang-orang yang ada di dalam kereta. 

Pada pemutaran perdana di Malam Festival Film Cannes 2016, Train to Busan menerima banyak pujian dari para sineas. Disutradarai oleh Yeon Sang-ho, Train to Busan membuat pemutaran rekor sebagai film Korea pertama yang mengumpulkan lebih dari 10 juta penonton bioskop. 

  • Rampant 

Berlatar di kerajaan, Rampant bisa dibilang sebagai pendahulu Kingdom. Film ini dikisahkan selama dinasti Joseon abad pertengahan, di mana Pangeran Lee Chung yang diasingkan (mirip dengan Kingdom) harus melawan "iblis malam" yang merajalela di seluruh negeri. Selain bertarung dengan mahluk pemakan daging, Lee Chung juga melawan anggota kekaisaran yang melakukan korupsi, untuk menyelamatkan kerajaan. 

Rampant dipenuhi banyak adegan aksi, seni bela diri, dan drama politik. Ini menjadikannya menyenangkan untuk ditonton dan tidak membosankan. 

  • The Wailing 

The Wailing sebenarnya bergenre horor, namun ceritanya berisi orang-orang di desa terpencil yang terinfeksi oleh penyakit misterius. Film ini fokus pada karakter seorang polisi bernama Jong-Goo,  yang sedang menyelidiki serangkaian pembunuhan desa tersebut. 

Penduduk setempat meyakini, wabah itu ada hubungannya dengan orang Jepang yang belum lama mengunjungi desa. Di samping itu, penonton juga akan menemukan elemen-elemen supernatural di dalam film ini.

Share
×
tekid
back to top