sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
Jumat, 19 Feb 2021 14:56 WIB

Fakta unik tentang Dorothy di Space Sweepers

Dorothy adalah anak kecil yang menggemaskan di Space Sweepers yang unik dengan robot nano di dalam tubuhnya.

Fakta unik tentang Dorothy di Space Sweepers
Source: Netflix

Space Sweepers merupakan film luar angkasa pertama dari Korea Selatan yang ditayangkan di Netflix. Film yang disutradarai Jo Sung-Hee ini menyuguhkan kisah tentang manusia yang pindah ke luar angkasa karena Bumi mengalami kerusakan yang sangat parah. Sung-hee juga menyajikan efek CGI yang sangat memuaskan dengan ratusan kapal luar angkasa yang mereka desain sendiri.

Di balik problematika nonwarga dengan kemiskinannya, muncul seorang anak perempuan bernama Dorothy (Park Ye-Rin). Anggota kru kapal Victory yang pertama kali menemukannya dan sejak saat itulah mereka mulai diserang oleh pasukan UTS.

Peran Dorothy sebenarnya sangat krusial dalam film. Memiliki nama Korea Kang Kot-Nim, anak perempuan ini adalah satu-satunya yang dapat menyelamatkan Bumi juga menghijaukan Mars. Selain satu-satunya penyelamat, ia juga satu-satunya tokoh anak kecil yang ada di film (selai Su-Ni) dan menarik perhatian para penonton.

Oleh karena itu, tim Tek.id telah merangkum 4 hal khusus tentang Dorothy yang mesti kamu ketahui.

Hampir meninggal

Dorothy atau Kang Kot-Nim lahir dengan penyakit bawaan langka. Menjelang ajalnya, Kang Hyeon-u (Ayah Dorothy) menyuntikkan robot nano ke dalam tubuh Dorothy. Sejak itu, ia sembuh dari penyakit. Dorothy yang sebelumnya tidak bisa menggerakkan kaki dan saraf-saraf lainnya, bisa berjalan berkat robot nano yang diprogram tersebut.

Bisa menghidupkan kembali tumbuhan

Berkat robot nano yang kini ada di tubuh Dorothy, ia bisa dengan mudah menghidupkan kembali tanaman ataupun tumbuhan yang mati. Berkat kemampuan ini, Kim Tae-Ho (Song Joong-Ki) meraup USD 23.000 dalam sehari dengan menjual tomat dari pohon yang dihidupkan Dorothy. Sayangnya, kemampuan inilah yang membuat ia dikejar oleh pasukan Sullivan.

Dorothy dibawa ke Mars oleh James Sullivan untuk membuat planet itu hijau dan dapat ditinggali manusia. Ia memodifikasi tumbuhan secara genetis untuk tumbuh di tanah Mars dan mempercepat pengembangan. Kabar buruknya, keajaiban ini harus dimusnahkan setelah misi terwujud, termasuk Dorothy.

Bisa berkomunikasi dengan robot nano lain

Untuk menyelamatkan Dorothy dari ledakan bom dan gelombang kripton, tim Victory harus menjauhkan Dorothy sejauh 5.132.464 kilometer dari sumber ledakan. Tetapi, Kapten Jang (Kim Tae-Ri) dan tim memilih untuk berkorban dan membawa bom tersebut ke luar jangkauan, untuk menyelamatkan ribuan nyawa yang ada di Bumi dan angkasa.

Ketika tidak ada harapan lagi bagi tim Victory untuk hidup dan kembali ke orbit, mata Dorothy berubah biru yang menunjukkan kalau ia sedang berkomunikasi dengan robot nano. Ia memanggil seluruh robot nano untuk menolong kapal Victory. Sesaat kemudian, ribuan robot nano datang dengan kecepatan tinggi dan membawa kapal Victory ke orbit. Ini merupakan akhir yang melegakan bagi penonton.

Dicintai banyak orang

Peran Dorothy dalam film hampir meluluhkan seluruh kru Victory, termasuk Tiger Park (Jin Seon-Kyu) yang paling menakutkan. Siapa sangka mantan bos pengedar narkoba dengan tato di sekujur tubuh itu sangat sayang dengan Dorothy. Ia bahkan rela melepas uang tebusan USD2 juta dari kelompok rubah hitam demi membawa pulang anak itu.

Di samping itu, lucu dan menggemaskan menjadi salah satu senjata utama Ye-Rin dalam memerankan tokoh Dorothy. Ia juga mengingatkan Tae-Ho dengan anaknya yang telah lama hilang, yakni Kim Su-Ni.

Share
×
tekid
back to top