sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 06 Jun 2022 12:14 WIB

Fakta ulang tahun Will Byers yang dilupakan di Stranger Things 4

Pencipta sekaligus sutradara Stranger Things, Duffer Brothers melupakan hari ulang tahun Will Byers dalam musim keempat.

Fakta ulang tahun Will Byers yang dilupakan di Stranger Things 4

Stranger Things menjadi waralaba yang berumur panjang dengan musim pertama diluncurkan pada 2016 lalu. Tidak heran, pencipta sekaligus sutradara Duffer Brothers melupakan satu hari penting yang seharusnya tidak boleh dilupakan oleh siapapun dalam alam semesta tersebut.

Penggemar berat pasti ingat di musim kedua Joyce Byers (Winona Ryder) pernah mengungkapkan tanggal lahir Will Byers (Noah Schnapp) adalah 22 Maret 1971. Ini dia ungkapkan ketika Will masih dalam pengaruh Upside Down di episode 8. Anehnya, sejak itu, serial tidak pernah menyangkut pautkan hari lahir Will atau perayaan ulang tahunnya, hingga musim keempat.

Episode 2 musim keempat menampilkan adegan ketika Will, Eleven, dan Mike bermain di arena roller Rink-O-Mania. Rekaman yang direkam oleh perundung El di arena tersebut secara kebetulan menunjukkan waktu 22 Maret 1986, tepat ulang tahun Will yang ke-15. Namun, tidak satupun teman atau keluarga Will yang memberi ucapan selamat.

Awalnya, penggemar mengira ini adalah cara sutradara memberi kesan lebih menyedihkan pada karakter Will. Sejak Stranger Things 4 dimulai, Will digambarkan sebagai remaja yang pemurung dan pendiam. Dia harus merelakan sahabatnya, Mike menghabiskan lebih banyak waktu dengan El, bahkan di hari ulang tahunnya.

Namun berdasarkan pengakuan Duffer Brothers, hal ini terjadi tidak sengaja alias mereka sendiri melupakan tanggal penting itu. Dalam wawancara dengan Variety (6/6), Ross dan Matt Duffer mengakui kesalahannya.

“Ya Tuhan... Aku hampir tidak ingin kamu menulis ini, karena kamu akan membuat kami mendapat masalah dengan para penggemar karena melupakan hari ulang tahunnya. Enam tahun lalu aku menulis tanggal itu!" kata Ross Duffer.

"Respon yang jujur ​​adalah, jelas seperti karakter di acara itu, kami juga lupa tentang ulang tahun Will," kata Matt Duffer. "Jadi perdebatannya sekarang adalah apakah kita menyesuaikan ulang tahun Will atau membiarkannya benar-benar sedih."

Matt berdalih, pembuat film sekelas Stephen King dan George R.R mempunyai seseorang yang bertugas khusus menyesuaikan tanggal-tanggal penting dalam waralaba, dan Matt tidak memilikinya. Dia sadar akan diamuk penggemar, dan akan lebih berhati-hati setelah mengungkapkan ulang tahun Dustin di musim 4 ini.

“Tapi sekarang kami menyebutkan ulang tahun Dustin musim ini, jadi kami sangat berhati-hati agar orang-orang tidak lupa,”

Setelah bagian pertama selesai ditonton, kini penggemar menantikan Stranger Things 4 Vol. 2 yang akan ditayangkan di Netflix pada 1 Juli mendatang.

Share
×
tekid
back to top