sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 05 Apr 2022 16:46 WIB

Fakta menarik Marvel yang tidak kamu ketahui

Menurut sutradara Avengers: Endgame Joe Russo, rahasia kesuksesan Marvel sebenarnya terletak pada kemampuan beradaptasinya.

Fakta menarik Marvel yang tidak kamu ketahui

Sutradara Avengers: Endgame Joe Russo mengklaim Marvel tidak pernah memiliki rangkaian rencana panjang untuk MCU. Seperti diketahui, Marvel Studios memiliki reputasi dalam mengembangkan dan membuat ceritanya saling berkaitan satu sama lain. Semua ini dimulai dari adegan pasca kredit Iron Man (2008) yang dengan jelas mengatur alam semesta menuju The Avengers (2012).

Kemudian pada tahun 2014, Marvel Studios mengumumkan seluruh Fase 3, termasuk Avengers: Infinity War Part II, yang direncanakan rilis 2019. Namun, rencana Fase 3 Marvel banyak berubah selama bertahun-tahun, Avengers: Infinity War Part II berubah menjadi Avengers: Endgame. 

Meski demikian, studio telah mempertahankan reputasinya, dan pemirsa terus berasumsi bahwa Marvel Studios sudah memiliki rencana untuk tahun-tahun mendatang. Menepis kesan para penggemar, sutradara Endgame Joe Russo mengatakan reputasi itu dilebih-lebihkan. Menurut Russo, rahasia kesuksesan Marvel sebenarnya terletak pada kemampuan beradaptasinya.

“Tidak ada rencana setelah itu. Benar? Jadi, itu benar-benar ketika suatu film berhasil, ada semacam antusiasme, seperti ‘apa lagi bisa kita lakukan?’ Dan saat itulah ide-ide baru akan keluar, dan ada harapan. Oh, kami berharap suatu hari kita bisa sampai ke cerita, jika kita terus melakukan ini dengan benar mungkin kita semua bisa sampai di sana, Anda tahu, seperti Infinity War dan Endgame,” kata Russo di Sands International Film Festival of St. Andrews di Skotlandia, dikutip Tek.id dari ScreenRant (4/4).

Sebagai contoh, Russo mengutip gagasan Winter Soldier yang membunuh orang tua Tony Stark. Menurut Russo, itu hanya "kebetulan" bahwa Captain America: The Winter Soldier menyiratkan Bucky bertanggung jawab atas kematian Howard dan Maria Stark; Marvel meninjau kembali ide ini setelah filmnya dirilis dan memilih untuk "meretrofit"nya ke dalam narasi MCU. Ini akhirnya menjadi bagian sentral dari Captain America: Civil War, menciptakan irisan antara Tony Stark dan Steve Rogers dan menghancurkan Avengers.

Ucapan Russo mungkin merupakan cerminan sebenarnya dari proses kreatif Marvel. Sementara itu, tidak adanya rencana jangka panjang dalam cerita MCU juga memudahkan penulis dan sutradara  dalam melakukan tugasnya yang tidak dibatasi oleh model alam semesta yang mungkin harus disepakati bersama. 

Share
×
tekid
back to top