sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Jumat, 20 Agst 2021 10:24 WIB

Sutradara James Wan ungkap Aquaman 2 terinspirasi dari film vampir klasik Italia

Sutradara James Wan mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa Aquaman 2 besutannya terinspirasi dari film vampir klasik Italia tahun 1965.

Sutradara James Wan ungkap Aquaman 2 terinspirasi dari film vampir klasik Italia
Source: ScreenRant

Sutradara James Wan mengungkapkan, film vampir kuno Italia adalah inspirasi besar untuk Aquaman and the Lost Kingdom, sekuel dari Aquaman (2018) yang akan datang. Wan sebelumnya memang sutradara untuk genre horor, namun rehat sejenak dari genre tersebut setelah membuat Malignant.

Berdasarkan wawancara Wan dengan Total Film yang dikutip dari ScreenRant (20/8), Wan mengatakan Aquaman and the Lost Kingdom sangat terinspirasi oleh film horor Italia tahun 1965 yang berjudul “Planet of the Vampires.” Wan menuturkan sekuel akan memiliki elemen yang lebih gelap dari film aslinya, karena ia akan mengeksplorasi lebih berani dari sebelumnya.

"Yah, film pertama mengejutkan banyak orang, kan? Dan itu sebagian karena mereka tidak akrab dengan buku komik, yang membahas dunia yang sangat seram dan aneh ini. Orang-orang terkejut karena saya tidak membuang semuanya dan membuat film yang gelap dan berat. Tapi Saya tidak merasa demikian. Jadi di film kedua, Saya merasa akan lebih mudah bagi orang untuk menerima ke mana kita pergi karena Saya sudah meletakkan dasarnya," ujar Wan.

“Planet of the Vampires” dirilis pada 1965 dan disutradarai oleh pembuat film asal Italia, Mario Bava. Film mengisahkan dua pesawat ruang angkasa yang menerima sinyal marabahaya dari planet yang belum dijelajahi. Setelah mendekati dan mendarat di planet tersebut, kru dirasuki oleh entitas seperti vampir dan mulai saling membunuh. Penghuni planet yang menyeramkan itu berusaha mengambil alih tubuh manusia untuk menjelajah ke dunia baru.

Seberapa dalam “Planet of the Vampires” akan memengaruhi Aquaman 2 dengan cara spesifik apa yang tidak diketahui. Sebab, detail plot untuk sekuel belum diketahui meskipun syuting saat ini sedang berlangsung.

Share
×
tekid
back to top