sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 25 Sep 2021 12:33 WIB

Dokumenter kasus Britney Spears bakal tayang di Netflix

Netflix akan luncurkan film dokumenter berjudul Britney vs Spears tentang perjuangan Britney Spears menyelesaikan kasus konservatorinya, pada 28 September.

Dokumenter kasus Britney Spears bakal tayang di Netflix
Credit: Netflix

Netflix akan merilis film dokumenter tentang Britney Spears yang berjudul Britney vs Spears pada 28 September. Dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori Britney, yang ia alami selama 13 tahun terakhir. Raksasa streaming mengumumkan tanggal rilis tersebut beserta cuplikan pendek teaser di YouTube dan media sosial lainnya.

Klip berdurasi 18 detik ini menampilkan catatan suara yang dikirim Britney ke seorang pengacara pada 21 Januari 2009. Penyanyi itu terdengar menanyakan perihal penghapusan konservatori. Tidak lama setelah merilis teaser, Netflix mem-posting trailer lengkap yang mencakup cuplikan analisis tentang insentif keuangan Britney di bawah konservatori. 

Untuk diketahui, sejak 2008 silam pengadilan memberikan hak konservatori kepada Ayah Britney, Jamie Spears karena masalah mental atau fisik yang memungkinkan Britney tidak bisa menangani hidupnya sendiri. Sebagai konservator, Jamie diberikan hak untuk mengatur keuangan Britney. Namun, Britney merasa ayahnya menyalahgunakan hak tersebut dan memonopoli harta kekayaannya.

Tentu saja, Britney vs Spears bukanlah film dokumenter pertama yang menceritakan persoalan hukum Britney yang rumit. The New York Times Present: Framing Britney Spears lebih dulu ditayangkan secara perdana di saluran FX dan Hulu pada 5 Februari 2021. Film dokumenter yang mengeksplorasi upaya Britney untuk keluar dari mandat konservatori ini juga menerima nominasi Emmy dalam gerakan “Free Britney.”

Di samping itu, dokumenter Britney vs Spears kembali menarik perhatian penggemar ke persidangan publik pertama Britney yang berlangsung pada Juni lalu dan mengejutkan banyak orang. Selama kesaksiannya, Britney merincikan kerugian yang ditimbulkan di semua aspek kehidupannya.

“Saya telah berbohong dan mengatakan kepada seluruh dunia bahwa saya baik-baik saja dan saya bahagia," kata Britney dalam pernyataannya dikutip dari Teen Vogue (25/9). "Saya hanya ingin hidup saya kembali, sudah 13 tahun dan itu sudah cukup."

Sejak persidangan tersebut, Jamie dikabarkan mengajukan petisi untuk mengakhiri konservatori setelah setuju untuk mundur dari perannya. Petisi menyebutkan, “Jika Nona Spears ingin mengakhiri konservatori dan percaya bahwa dia dapat menangani hidupnya sendiri, Tuan Spears percaya bahwa dia harus mendapatkan kesempatan itu.”

Share
×
tekid
back to top