sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 20 Mar 2023 09:39 WIB

Bocoran adegan kredit yang ada di Shazam! Fury of the Gods

Penggemar pasti bertanya-tanya apakah Shazam! 2 memiliki adegan pasca-kredit dan kalau ada, berapa jumlahnya? Jawabannya, "Ada" dan berjumlah dua.

Bocoran adegan kredit yang ada di Shazam! Fury of the Gods

Duduk di kursi bioskop hingga kredit selesai adalah kebiasaan yang dilakukan oleh Moviegoers untuk film-film superhero dari Marvel dan DC. Alasannya, tentu saja, untuk melihat cuplikan penggoda ke sekuel ataupun film terkait yang akan datang dalam alam semesta waralaba tersebut.

Baru bulan lalu, Marvel Studios memasukkan dua adegan kredit akhir dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania, yang menggoda ancaman yang semakin besar dari penjahat Jonathan Majors Kang, serta musim kedua dari serial Disney+ Loki.

Sekarang, DC juga melakukan hal yang sama untuk film terbarunya, Shazam! Fury of the Gods. Penggemar pasti bertanya-tanya apakah film itu memiliki adegan pasca-kredit dan kalau ada, berapa jumlahnya? Jawabannya, "Ada" dan berjumlah dua.

Adegan kredit pertama

Adegan pasca-kredit pertama terjadi setelah kredit daftar pemeran bergulir dalam sebuah ilustrasi. Adegan dibuka dengan dua karakter favorit penggemar dari acara HBO Max Peacemaker, Agen Emilia Harcourt (Jennifer Holland) dan John Economos (Steve Agee), berjalan menyusuri jalan di hutan terpencil. 

Berdasarkan obrolan keduanya di sepanjang jalan, mereka dikirim oleh Amanda Waller (Viola Davis, yang tidak muncul) untuk merekrut seorang pahlawan yang "belum dewasa", yaitu Shazam. Di dalam hutan, Shazam sedang sibuk melatih kekuatan listriknya, menyetrum dengan gembira, saat Emilia dan John datang. 

“Kami ingin kamu bergabung dengan Justice …” kata Emilia yang langsung disela oleh Shazam, "Justice League? Saya ikut!” Shazam kemudian melanjutkan tentang bagaimana dia selalu membayangkan momen ini, karena ingin satu tim dengan Wonder Woman.

Namun, Emilia mengatakan bahwa mereka bukan Justice League melainkan Justice Society. Dia mengacu pada Justice Society of America, tim superhero DC Comics yang bahkan lebih tua dari Justice League. Anggotanya antara lain Doctor Fate, Sandman, dan Wildcat.

Adegan kredit kedua

Adegan kredit kedua dan terakhir, tiba di bagian paling akhir film setelah semua kredit bergulir. Adegan dimulai dengan kamera terfokus pada sketsa kasar di dinding kotor Shazam yang digantung. Kamera kemudian beralih ke seorang pria yang duduk di tempat tidur dalam sel penjara yang sempit. 

Pria itu adalah Dr. Sivana, penjahat yang diperankan oleh Mark Strong di film Shazam! pertama. Karakter itu masih botak, tapi sekarang berjanggut, menandakan waktu telah berlalu. Kesendirian Dr. Sivana kemudian diganggu oleh Mister Mind, cacing hijau yang muncul di adegan kredit akhir Shazam!. 

Penggemar komik pasti tahu bahwa Mister Mind adalah salah satu antagonis utama Shazam. Sivana memohon kepada Mister Mind untuk mengeluarkannya dari sel. Namun, Mister Mind menjawab dia tidak bisa, tetapi dia sedang mengerjakan rencana utama.

Share
×
tekid
back to top