sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 30 Mar 2022 14:18 WIB

Army of the Dead menangkan kategori Fans Favorite Oscar 2022

Fans Favorite merupakan penghargaan perdana Oscar 2022, dimana pemenang dipilih berdasarkan suara yang diberikan para penggemar lewat Twitter. 

Army of the Dead menangkan kategori Fans Favorite Oscar 2022

Army of the Dead besutan sutradara Zack Snyder dan Netflix memenangkan penghargaan Fans Favorite di Oscar 2022. Ini merupakan penghargaan perdana, dimana pemenang dipilih berdasarkan suara yang diberikan para penggemar lewat Twitter. 

Film perampokan zombie ini mengalahkan film populer lainnya seperti Spider-Man: No Way Home dan Cinderella. Pesaing lainnya termasuk The Power of the Dog, Tick, Tick… Boom! dan Minamata.

Pemungutan suara dilakukan dari 14 Februari hingga 3 Maret. Setelah Army of the Dead, Cinderella menempati posisi kedua, alih-alih Spider-Man: No Way Home yang sebelumnya diprediksi akan memenangkan kategori.

Untuk diketahui, ini bukan kategori resmi sehingga film itu tidak benar-benar membawa pulang piala Oscar. Academy memperkenalkan kategori baru ini dalam upaya meningkatkan citra Oscar di masyarakat, dimana terjadi penurunan peringkat dan rasa apatis di antara para penonton.

Ini bukan pertama kalinya Academy mengambil tindakan seperti itu. Setelah upacara tahun 2009, diumumkan bahwa kategori Film Terbaik akan diperluas hingga 10 nominasi. Hal ini disiasati setelah The Dark Knight gagal mendapatkan penghargaan Film Terbaik pada tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, Academy juga sebelumnya mengumumkan kategori Film Populer Terbaik, namun dengan cepat dihapus karena terlalu banyak kontra.

Terlepas dari itu, Army of the Dead dibintangi oleh Dave Bautista, Ella Purnell, Tig Notaro, Omari Hardwick dan Matthias Schweighöfer sebagai anggota tim pencuri yang menyusup ke zona karantina yang dipenuhi zombie untuk mencuri setumpuk uang tunai. Army of the Dead dirilis di Netflix pada 14 Mei lalu dan sekuel dikabarkan sedang dalam pengembangan.

Share
×
tekid
back to top