sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 08 Jul 2022 12:31 WIB

Alasan Mjolnir memilih Jane Foster daripada Thor

[Peringatan Spoiler!] Mjolnir tidak kembali ke Thor ketika dia membuka tangannya, melainkan pergi ke tuan barunya, yaitu Jane Foster (Natalie Portman).

Alasan Mjolnir memilih Jane Foster daripada Thor

Thor: Love and Thunder menghadirkan kembali Mjolnir, yang kini dipegang oleh Dr. Jane Foster. Film keempat dari pahlawan tituler Thor itu memasuki fase pasca Avengers: Endgame, di mana Jane kembali dalam alur cerita sebagai pemilik baru Mjolnir, yang sebelumnya dihancurkan oleh saudara perempuan Thor, Hela, di Thor: Ragnarok.

Setelah kehilangan Mjolnir, Thor memberanikan diri ke Nidavellir untuk menempa Stormbreaker, yang dianggap sebagai salah satu senjata terbesar dalam sejarah Asgard. Thor menggunakan Stormbreaker sejak Avengers: Infinity War dan menggunakannya dalam pertempuran terakhir melawan Thanos.

Thor tumbuh dan mencintai palu barunya itu, seperti dengan yang lama. Saat hubungannya semakin kuat dengan Stormbreaker, Mjolnir tiba-tiba muncul di New Asgard, ketika Thor sedang melawan Gorr di Thor: Love and Thunder. Namun anehnya, Mjolnir tidak kembali ke Thor ketika dia membuka tangannya, melainkan pergi ke tuan barunya, yaitu Jane Foster (Natalie Portman).

Penonton pasti bertanya-tanya kenapa Mjolnir sekarang lebih memilih Foster, meskipun Thor sudah kembali. Jawabannya mungkin dapat ditemukan apabila kita kilas balik ke masa-masa indah ketika Thor masih berpacaran dengan Jane.

Salah satu adegan menampilkan Thor meminta Mjolnir agar selalu melindungi Jane apapun yang terjadi. Janji yang mungkin ditepati Mjolnir ini menunjukkan hubungan yang dalam antara dua sejoli itu. Mjolnir, entah bagaimana caranya, memanggil dan membimbing Jane untuk pergi ke New Asgard dan menjadi Mighty Thor.

Bukan hanya ikatan antara Mjolnir dan Thor yang masih cukup kuat untuk memastikan janji itu ditepati, tapi Love and Thunder juga membuktikan betapa kuatnya cinta antara Thor dan Jane setelah sekian lama.

Di samping itu, Jane memanfaatkan Mjolnir untuk memperpanjang waktu hidupnya yang digerogoti oleh kanker stadium 4. Meski dapat mengubah orang secara fisik, namun palu ajaib itu tidak bisa menyembuhkan kanker Jane. 

Share
×
tekid
back to top