sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Rabu, 07 Jul 2021 11:26 WIB

Aktor Simu Liu ingin lebih banyak karakter utama Asia di MCU

Aktor pemeran Shang-Chi, Simu Liu dalam sebuah wawancara mengungkapkan, MCU butuh lebih banyak representasi karakter utama Asia dalam waralabanya.

Aktor Simu Liu ingin lebih banyak karakter utama Asia di MCU
Source: ScreenRant

Pemeran Shang-Chi and the Legend of the Then Rings, Simu Liu menginginkan lebih banyak representasi Asia dalam Marvel Cinematic Universe. Sebagai salah satu pahlawan berdarah Asia-Amerika, ia ingin membuka jalan dan menghilangkan rasisme yang selama ini dihadapi orang-orang Asia di Amerika.

Dalam wawancara dengan EW (7/7), Liu menceritakan pengalamannya berperan dalam peran besar Marvel berikutnya. Mengingat iklim sosial dan politik saat ini di mana orang-orang Asia menjadi sasaran kebencian, Liu menjelaskan betapa pentingnya representasi. Dia menyebut Shang-Chi sebagai “perayaan budaya kita.” 

“Hanya karena ada satu superhero Asia-Amerika di MCU, itu tidak berarti pertarungan kita selesai di sana. Ketika kami tidak harus merayakan setiap kemenangan, saya pikir kami akan sedikit lebih dekat dengan tujuan kami, tetapi sampai saat itu, masih banyak yang harus dilakukan. Saya siap untuk berada dalam posisi di mana Saya dapat memengaruhi perubahan nyata, memperkuat suara, dan menempatkan orang pada posisi untuk menyampaikan cerita yang biasanya tidak akan mendapatkan kesempatan itu,” kata Liu.

Sementara Shang-Chi akan menjadi pemeran utama Asia pertama dalam sejarah MCU, dia bukanlah orang pertama yang berperan sebagai karakter Asia. MCU punya karakter pendukung, seperti Wong (Benedict Wong), Jimmy Woo (Randall Park), dan Minn-Erva (Gemma Chan),

Di samping itu, ada beragam superhero Asia yang bisa diperkenalkan di masa depan, termasuk Amadeus Cho, yang merupakan iterasi dari Hulk, Jubilee, Silk, dan Kamala Kahn yang paling dinanti-nantikan penggemar.

Shang-Chi and the Legend of the Then Rings akan menceritakan Shang-Chi yang terlibat dengan kelompok rahasia yang dikenal sebagai organisasi Ten Rings. Film ini disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, sedangkan skenarionya ditulis oleh David Callaham, Cretton, dan Andrew Lanaham. 

Liu berperan sebagai karakter utama, dengan pemeran pendukung termasuk Awkwafina (The Farewell), Tony Leung (The Grandmaster), Michelle Yeoh (Crazy Rich Asians), Meng'er Zhang, Florian Munteanu (Creed II), dan Ronny Chieng (Crazy Rich Asians).

Share
×
tekid
back to top