sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 27 Mei 2022 16:10 WIB

Aktor hollywood pemeran Goodfellas Ray Liotta meninggal dunia

Ray Liotta meninggal dunia dalam tidurnya di tengah-tengah jadwal syuting di Republik Dominika untuk film yang akan datang, Dangerous Waters.

Aktor hollywood pemeran Goodfellas Ray Liotta meninggal dunia

Ray Liotta, aktor Hollywood legendaris dengan film Goodfellas dan Field of Dreams menghembuskan nafas terakhirnya di usia 67. Liotta meninggal dunia dalam tidurnya di tengah-tengah jadwal syuting di Republik Dominika untuk film yang akan datang, Dangerous Waters.

Di awal karirnya, sebelum Liotta lulus dari University of Miami, dia pernah tampil dalam film-film musikal seperti Cabaret, Sound of Music dan Oklahoma. Namun, puncak karirnya ditandai ketika Liotta berperan dalam film terbesar sepanjang masa yang telah merevolusi genre gangster, Goodfellas. Kesuksesannya memerankan mafia Henry Hill membawa pulang satu kemenangan dari 6 nominasi Academy Awards pada 1990.

Film lainnya yang juga berhasil menyabet penghargaan untuk Liotta adalah Field of Dreams (1989). Berperan sebagai bintang MLB Shoeless Joe Jackson, Liotta mendapatkan tiga nominasi Oscar, termasuk nominasi film terbaik dan menjadi salah satu film olahraga paling dicintai dalam sejarah.

Tidak sampai di situ, karir Liotta masih terus berlanjut memasuki era milenium baru. Pada 2005, Liotta memenangkan Emmy Awards sebagai aktor tamu untuk penampilannya di ER. Dia juga kerap muncul dalam Frasier, Shades of Blue, Unbreakable Kimmy Schmidt, Texas Rising dan Modern Family.

Dalam beberapa tahun terakhir, karir Liotta sedang mengalami kebangkitan. Dia ikut membintangi Marriage Story sebagai Jay Marotta, seorang pengacara tangguh untuk karakter Adam Driver yang sedang menjalani perceraian dan pertempuran hukum. Liotta juga kembali ke genre mafia melalui No Sudden Move karya Steven Soderbergh dan prekuel Sopranos, The Many Saints of Newark, yang keduanya dirilis pada 2021.

Adapun, proyek Liotta yang akan datang termasuk Cocaine Bear yang akan dirilis 24 Februari 2023; El Tonto yang juga dibintangi Charlie Day; Dangerous Waters dan The Substance. 

Tag
Share
×
tekid
back to top