sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Kamis, 30 Des 2021 13:09 WIB

7 rekomendasi film Indonesia tersedih sepanjang 2021

TV series Indonesia juga banyak diminati di platfom streaming terkenal seperti Viu dan WeTv. Berikut 7 rekomendasi film Indonesia tersedih di sepanjang tahun 2021 yang wajib ditonton.

7 rekomendasi film Indonesia tersedih sepanjang 2021

Tahukah kamu kalau sekarang Indonesia sudah sangat maju dalam industri perfilman? Kualitas dari jajaran film ini juga tidak perlu diragukan lagi, banyak dari mereka yang sudah mendapatkan perhargaan lokal dan juga internasional. Bahkan sekarang TV series Indonesia juga banyak diminati di platfom streaming terkenal seperti Viu dan WeTv.

Untuk membuktikan bagaimana majunya industri perfilman Indonesia, berikut Tek.id rangkum 7 rekomendasi film Indonesia tersedih di sepanjang tahun 2021 yang wajib kamu tonton.

1. Ali & Ratu Ratu Queens

Film original yang ada di Netflix ini, cocok sekali untuk tontonan keluarga. Rilis pada Juni 2021, film ini sukses membuat para penontonnya ketagihan. Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan (Ali) yang mencari ibunya dan berencana untuk pergi ke New York. Tetapi, New York bukanlah tempat yang kecil dan Ali sangat sulit untuk menemukan ibunya.

Di sana, Ali dibantu oleh banyak orang-orang. Perjalanannya pun terus berlanjut, dan akankah Ali bisa berjumpa dengan ibunya?

2. Yuni 

Seperti judulnya, film ini berkisah tentang seorang remaja wanita bernama Yuni (Arwanda Kirana) yang punya cita-cita tinggi setelah ia lulus SMA. Yuni yang memiliki otak cerdas dan ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, justru harus terhalang oleh lingkungan sekitarnya yang masih memegang adat ketimuran.

Akhirnya, ia pun diminta untuk segera menikah setelah lulus dari sekolahnya. Beberapa laki-laki telah datang ke rumahnya untuk melamar Yuni, namun ia tetap menolak dan bertekad mengejar mimpinya.

Lantas, apakah Yuni berhasil melanjutkan mimpinya atau justru luluh oleh prinsip ketimuran yang ada di lingkungannya? 

3. A Perfect Fit

Film ini rilis pada Juli 2021, menceritakan tentang sepasang kekasih Nadya Arina (Saski) dan Giorgino Abraham (Deni Wijaya). Deni Wijaya merupakan pacar dari Saski. Saat itu Saski hendak merayakan ulang tahun pacarnya tersebut. Tapi seorang peramal mengatakan pada Saski, bahwa ia akan menemukan jalan yang baru.

Akhirnya Saski bertemu dengan Refal Hady (Rio), kisah asmara dimulai dan bagaimana kelanjutan kisahnya?

4. June & Kopi

Dirilis pada Januari 2021, "June & Kopi" merupakan film Indonesia kedua yang mengangkat kisah persahabatan manusia dan anjing. Film ini terinspirasi dari pengalaman pribadi sang sutradara, Noviandra Santosa. Noviandra Santosa memiliki anjing adopsi bernama Cody, dan satu lagi adalah anjing berkaki tiga. 

June & Kopi menceritakan pasangan muda Ayu (Acha Septriasa) dan suaminya, Ale (Ryan Delon), yang menyelamatkan dua ekor anjing jalanan. Anjing itu pun dinamai June dan Kopi.

5. Sobat Ambyar

Kenangan tentang almarhum Didi Kempot diabadikan dalam film "Sobat Ambyar" yang disutradarai langsung oleh musisi campursari ini. Film romantis komedi terbaru ini menceritakan tentang kisah cinta pemiliki kedai kopi, Jatmiko (Bhisma Mulia) yang bertemu dengan gadis bernama Saras (Denira Wiguna).

Pertemuannya dengan Saras menjadi pengalaman jatuh cinta pertama bagi Jatmiko. Sayang, ia juga harus mengalami patah hati untuk pertama kalinya hingga hidupnya berantakan.

Dengan slogan "Patah hati dijogeti", film Indonesia terbaik Sobat Ambyar tidak hanya mengajarkan penonton tentang move on, tapi juga mengingatkan bahwa patah hati adalah waktu untuk memperbaiki diri.

6. Selesai

Film yang ditayangkan di bioskop dan rilis pada 2021 ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang sedang bermasalah dalam hubungan rumah tangganya. Diperankan oleh Gading Marten (Broto) dan istrinya Ariel Tatum (Ayu) yang rumah tangganya terancam kandas. Saat itu, Ayu berniat untuk menggugat cerai kepada Broto, namun disisi lain ia sangat menyayangi ibu mertuanya, Marini Soerjosoemarno (Sriwedari Hadisutedjo).

Ternyata ada banyak hal juga yang tidak diketahui oleh sang suami tentang istrinya tersebut. Nah, salah satu film yang menarik ini memberikan pesan moral yang sangat penting. Jangan pernah menilai seseorang hanya dari satu sisi saja, mungkin terlihat buruk di depan mata, namun tidak tahu di belakang seperti apa.

7. Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah 

Film garapan sutradara Dedi Setiadi ini diadaptasi dari novel berjudul “Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah” karya FX Rudy Gunawan. Film ini dirilis pada 13 Mei 2021 dan bukan sekuel dari Keluarga Cemara. Dibintangi oleh Adi Kurdi sebagai Abah, Novia Kolopaking sebagai Emak, Cut Ashifa sebagai Ceria, Annisa Fujianti sebagai Rara, dan Pudji Lestari sebagai Gigi.

Film ini mengisahkan suka-duka kehidupan keluarga Abah dan Emak yang memiliki cucu bernama Nurani. Nurani ingin sekali ulang tahunnya dirayakan. Untuk mewujudkan keinginannya, Nurani dan adiknya bernama Budi berjuang untuk mendapatkan uang dengan berjualan gorengan keliling terminal dan keluar masuk kampung. 

Ibu mereka, Iis, hanya seorang buruh pabrik garmen dan harus bekerja lembur demi mendapatkan uang tambahan. Sementara itu, dua putri Abah dan Emak lainnya, Rara dan Gigi juga mengalami masalah. Rara cemburu terhadap tingkah suaminya, Pras. Sedangkan Gigi rela menjadi selingkuhan dengan berpacaran dengan Donny yang sudah beristri. 

Di tengah berbagai masalah keluarga itu, Ceria, anak angkat di keluarga Abah-Emak, ingin menjadi Youtuber terkenal tetapi mengalami berbagai masalah yang membuat sedih Abah dan Emak. Semua konflik tersebut mencapai puncak ketika Abah berniat membantu nafkah keluarga tetapi mengalami kecelakaan karena penglihatan yang buruk. 

Share
×
tekid
back to top