sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Kamis, 16 Sep 2021 12:14 WIB

7 momen cerdas Tony Stark di sepanjang film MCU

Tony Stark merupakan salah satu pahlawan super MCU yang mengandalkan kemampuan otaknya untuk menjadi dirinya sekarang.

7 momen cerdas Tony Stark di sepanjang film MCU
Source: ScreenRant

Diperankan oleh Robert Downey Jr., Tony Stark merupakan pahlawan yang arogan, ceroboh, dan gila. Tetapi, kita tidak boleh melupakan betapa pintar, cerdas, dan briliannya dia. Sepanjang MCU, karakter tersebut sudah banyak menunjukkan capaian berkat pikirannya yang kreatif dan ambisius.

Meskipun ada banyak pahlawan pintar lainnya di MCU, namun ada kalanya Tony yang arogan ini mempermalukan mereka semua. Mulai dari gaya bicara hingga merumuskan rencana cerdas yang berisiko, berikut kumpulan momen ketika Tony Stark terlihat paling cerdas di sepanjang film MCU.

  • Membuat Iron Man pertama di dalam gua

Sementara pahlawan lain lahir dari sebuah eksperimen dan kecelakaan, Tony menjadi Iron Man karena dia menciptakannya sendiri. Ketika ditangkap oleh Ten Rings dan ditahan di dalam gua, Tony dipaksa untuk membuat misil dengan persediaan yang ada.

Bagi Ten Rings, menculik dan merekrut Tony mungkin adalah penyesalan terbesar. Sebab, dari persediaan tersebut, Tony bisa membuat Iron Man pertamanya. Ini juga contoh sempurna bagaimana kecanggihan teknologi kalah dengan kecerdasan Tony.

  • Mengambil alih sidang Senat (Iron Man 2)

Tony merupakan karakter yang cenderung memberontak dengan kecerdasannya yang luar biasa. Karakter seperti Tony atau Darius Tanz dari Salvation adalah karakter-karakter yang biasanya mempermalukan orang-orang dari pemerintahan. 

Ketika datang ke hadapan Komite Senat untuk membahas penyerahan jas Iron Man kepada militer, Tony memutarbalikkan kata-kata Senator Stern yang membuatnya terlihat bodoh. Tony juga membuktikan, Justin Hammer dan para peniru lainnya tidak secemerlang Tony. Alih-alih diintimidasi, Tony meninggalkan ruang sidang seperti seorang rockstar.

  • Memecahkan rumus Perjalanan Waktu (Avengers: Endgame)

Meskipun semua pahlawan yang tersisa di Avengers: Endgame berupaya keras menolak kekalahan, namun tidak dengan Tony yang memilih hidup damai dengan keluarga kecilnya. Ia tidak ingin terlibat lagi dengan Avengers atau mengambil resiko apapun untuk menyelamatkan dunia.

Di sisi lain, Avengers yang tersisa kewalahan dengan eksperimen Perjalanan Waktu yang mengubah Scott Lang menjadi bayi. Mereka pun akhirnya meminta bantuan Tony, tapi dia menolak. Tentu saja, Tony tidak melupakan begitu saja ide tersebut dan mencari tahu soal Perjalanan Waktu ini di tengah malam. Fakta bahwa Tony dengan santai mampu memecahkan rumus perjalanan waktu di dapurnya adalah indikator yang cukup bagus bahwa dia adalah Avenger paling cerdas.

  • Kembali ke 1970 (Avengers: Endgame)

Pemikiran cepat Tony sekali lagi berhasil memunculkan satu ide berisiko tinggi tapi sukses dijalankan. Menyadari Partikel Tesseract dan Pym berada di tempat yang sama pada 1970, Tony dan Stark akhirnya dapat kembali dan menyelesaikan misi ketika sedang melakukan perjalanan waktu untuk mengambil Tesseract dari tahun 2012.

  • Menciptakan Vision (Avengers: Age of Ultron)

Tony adalah pria ambisius yang telah menghasilkan banyak karya hebat serta beberapa kesalahan besar. Setelah bermain-main dengan kecerdasan buatan, Tony tidak sengaja menciptakan Ultron, robot yang mengancam keselamatan dunia.

Ketika Tony memutuskan untuk membuat robot android super lain untuk melawan Ultron, dia membuat kesalahan yang sama. Namun, kepercayaan diri Tony yang ikonik membuatnya terus maju hingga menciptakan Vision, yang kini merupakan salah satu pahlawan terbaik di MCU.

  • Meretas komputer SHIELD (The Avengers)

Meskipun Tony bergabung dengan Avengers setelah Loki menginvasi Bumi, dia masih ragu untuk bekerja dengan SHIELD. Tony tidak menyukai cara kerja Nick Fury yang rahasia, dan merasa pemimpin itu menyembunyikan sesuatu.

Tony akhirnya menanamkan perangkat peretasan dan membobol database SHIELD. Seiring dengan pengintaian taktis Captain America, Tony menemukan bahwa SHIELD mencoba menggunakan Tesseract untuk membuat senjata mereka sendiri.

  • Pergi ke Tintan (Avenges: Infinity War)

Tony tampak mengesankan ketika menyelinap ke pesawat ruang angkasa untuk menyelamatkan Doctor Strange dari Ebony Maw. Setelah Ebony Maw gugur, Strange bersikeras untuk kembali ke Bumi, namun Tony menawarkan ide mengejutkan untuk tetap menuju ke Titan.

Alih-alih menunggu Thanos yang datang mencari mereka, Tony memilih untuk membawa pertarungan kepada raksasa tersebut. Ini adalah rencana gila Tony lainnya yang pada akhirnya tidak membawa kemenangan. Namun dilihat dari seberapa cepat Thanos mengalahkan Avengers lainnya ketika tiba di Bumi, rencana Tony sebenarnya memiliki peluang terbaik.

Share
×
tekid
back to top