sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Sabtu, 20 Mar 2021 09:05 WIB

5 Film terbaik Robert Downey Jr

Robert Downey Jr dikenal dengan perannya sebagai Iron Man. Selain Iron Man, berikut 5 film terbaik yang pernah diperankan Downey.

5 Film terbaik Robert Downey Jr
Source: ScreenRant

Robert Downey Jr. adalah salah satu bintang film yang sudah merasakan asam garam industri perfilman. Namanya ada di berbagai genre film, dari peringkat terbaik hingga terburuk. Filmografinya mengalami pasang surut, dari kegagalan Dolittle hingga menerima nominasi Academy Awards untuk peran Charlie Chaplin. 

Aktor ini memulai karir di usia muda. Meski pernah masuk jeruji besi karena tersandung kasus narkotika, Downey mampu menata kembali jalannya hingga saat ini yang dikenal sebagai Iron Man, salah satu ikon dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Untuk mengetahui jejak film apa saja yang pernah dimainkan Downey, berikut kami rangkum film yang pernah ia perankan dari urutan yang terbaik.

  • Iron Man

Setelah bertahun-tahun berjuang dari penyalahgunaan zat narkotika yang telah membawa Downey ke titik terendah, ia direhabilitasi dan siap merebut kembali posisinya di dunia hiburan. Sejak saat itu, ia menjadi aktor paling menarik. Sutradara Jon Favreau percaya Downey dapat mengangkat film, seperti bagaimana Johnny Depp sebagai Jack Sparrow dalam Pirates of the Caribbean.

Ia berhasil membuat karakternya ikonik. Perpaduan antara bintang film dengan pesona kemanusiaan, serta ketengilan Tony Stark membuat karakter ini dibangun dengan maksimal. Saat pertama kali menyatakan dirinya sebagai Iron Man pada 2008 lalu, penonton langsung mempercayainya dan tidak berhenti sampai di situ. Meski demikian, tidak semua sekuel Iron Man mempunyai rasa yang sama. Seperti di Iron Man 3, yang mulai memasuki kehidupan pribadi Tony Stark.

  • Chaplin

Sebelum menjadi Iron Man, Downey pertama kali menaiki puncak karirnya saat memerankan karakter Chaplin. Ia bahkan menerima nominasi Oscar untuk perannya yang berhasil mencakup keseruan, rasa kenakalan, dan kesedihan Charlie Chaplin.

Film besutan Richard Attenborough itu tidak biasanya menerima penghargaan. Namun, berkat keuletan Downey dalam memerankan peran utama, filmnya menjadi sukses. Karir Downey tidak akan seperti sekarang, jika ia tidak pernah memerankan Chaplin.

  • Tropic Thunder

Film aksi komedi ini dirilis pada 2008 silam dan menampilkan karakter-karakter kontroversi termasuk Downey. Ia berperan sebagai aktor Kirk Lazarus yang berupaya mendalami karakter sersan Vietnam Afrika-Amerika dalam film yang akan dibuat, dengan menggelapkan kulit. Karakter Lazarus juga dikatakan sebagai karakter satir paling brutal dalam film ini. Ironisnya, Downey dianugerahi nominasi Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Jarang terjadi pada pertunjukan komedi.

  • Zodiac

Salah satu mahakarya sutradara David Fincher yang paling diremehkan adalah Zodiac. Film ini mengisahkan pembunuhan yang belum terpecahkan pada tahun 60-an dan 70-an. Cerita berputar di sekitar seorang reporter dan kartunis yang terobsesi dengan kasus pembunuhan ini. Downey memberikan pertunjukan fenomenal yang dipotret sebagai orang alkoholik dan kelelahan yang menyertai obsesinya. Ia beradu akting dengan Jake Gyllenhaal dan Mark Rufallo.

Tentu saja, bintang utama dari film ini adalah David Fincher, berkat disiplinnya, ia berhasil menciptakan karya yang fokus dan dipenuhi rasa takut yang tidak terlupakan. 

  • The Avengers

Ada keunikan sendiri dari film Avengers pertama, di mana semua karakter kekuatan super berkumpul. Kerumunan yang luar biasa dari waralaba Marvel menghasilkan kegembiraan yang murni dari para penggemar komik Marvel itu sendiri.

Tentu saja, Downey ikut meramaikan film sebagai Tony Stark Iron Man, dan bagaimana sutradara Joss Whedon menggambarkan masing-masing karakter dengan jelas dan spesifik sangat patut dipuji. Menurut Saya, tidak ada kegembiraan yang lebih besar - selama menonton deretan film MCU - daripada melihat semua aktor berinteraksi satu sama lain.

Share
×
tekid
back to top