sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Jumat, 08 Jan 2021 14:26 WIB

5 Film MCU dengan rating terendah

Tidak semua film Marvel Cinematic Universe memiliki rating yang baik seperti Avengers: Endgame. Berikut daftar 5 Film MCU dengan rating terendah.

5 Film MCU dengan rating terendah
Source: ScreenRant

Marvel Cinematic Universe (MCU) menjadi salah satu waralaba superhero terbesar sepanjang masa. Suka atau tidak, MCU menjadi seperti sekarang berkat sinergi jangka panjangnya. Dengan Avengers: Infinity War dan Avengers: End Game yang menjadi tontonan paling menghibur di zamannya.

Di samping itu, MCU juga memiliki masa kelam atau beberapa film tidak seberhasil film lainnya. Sebut saja Incredible Hulk yang ditayangkan pada 2008. Film ini disebut-sebut sebagai kambing hitam dalam daftar film Marvel. Menurut laporan Den of Geek (9/1), Incredible Hulk menghasilkan pendapatan paling sedikit yakni USD42 juta, lebih rendah dari Captain America: The First Avenger. Setelah kegagalan ini, Hulk tidak akan mendapatkan sekuelnya sendiri, tidak peduli seberapa populer karakternya di film Avengers dan Thor: Ragnarok.

Tidak hanya Hulk, berikut Tek.id bagikan judul-judul film MCU dengan rating terendah berdasarkan situs basis data IMDb.

  • Incredible Hulk (2008) – 6,7/10

Film kedua di MCU ini dibintangi oleh Edward Norton sebagai Bruce Banner. Saat itu, MCU masih mencari jati dirinya dan tentu saja ulasan negatif masih banyak diterima. Namun, satu elemen spesifik yang paling bersinar dalam film ini adalah adegan aksinya, terutama antara Hulk dengan Abomination.

5 film MCU dengan rating terendah

  • Thor: The Dark World (2013) – 6,9/10

Terlepas dari fim Thor pertama dan ketiga yang diterima sangat baik oleh penonton, The Dark World memiliki rating paling rendah kedua di MCU. Tom Hiddleston terus menerus membawa karakter yang berbeda pada Loki karena hubungan rumit antara Loki dan Thor di seluruh MCU.

5 film MCU dengan rating terendah

  • Captain America: The First Avenger (2011) – 6,9/10

Chris Evans memerankan Steve Rogers di Captain America: The First Avengers. Film ini dinilai sangat rendah di IMDb meskipun cerita pertama kali menguak tentang siapa sebenarnya Steve Rogers. Melalui film ini, Chris Evans berhasil menghidupkan karakter Steve Rogers dan menjadi salah satu superhero terhebat.

5 film MCU dengan rating terendah

  • Captain Marvel (2019) – 6,9/10

Captain Marvel diperkenalkan hanya untuk beberapa alasan. Salah satunya untuk membawa karakter pembangkit tenaga listrik baru yang dapat memimpin Avengers setelah Tony Stark dan Steve Rogers. Film ini tampaknya juga hanya sebagai ‘pendukung’ untuk film menjelaskan asal usul End Game.

Meski demikian, Brie Larson sebagai pemeran utama menerima banyak pujian. Adegan aksinya terlihat natural dan tidak seperti dibuat-buat. Di balik itu, Victor Monroe Armstrong telah meningkatkan kualitas aksi dengan menghadirkan gerakan-gerakan baru dan menarik kepada para penggemar.

5 film MCU dengan rating terendah

  • Iron Man 2 (2010) – 7,0/10

Setelah kesuksesan film solo Iron Man, Marvel meluncurkan Iron Man 2. Film pertamanya menjadi standar yang sulit untuk dikejar di sekuel keduanya ini. Penggemar juga lebih menyukai Iron Man pertama daripada film lanjutannya ini.

Meski menjadi posisi kelima dengan rating terendah di IMDb, setidaknya Iron Man 2 memiliki elemen yang dapat diandalkan, yaitu hubungan antara Tony dan Pepper. Hubungan ini berkembang sepanjang film-film MCU dan menjadi layaknya film romansa. Downey dan Paltrow berhasil menyuguhkan hubungan yang baik dalam layar.

Share
×
tekid
back to top