Sebut perbedaannya dengan Facebook, TikTok: Kami adalah platform hiburan

Oleh: Litalia Putri - Senin, 20 Jun 2022 10:04 WIB

Sementara Meta dikabarkan sedang merombak tampilan kedua platform miliknya secara besar-besaran, TikTok justru menyebut jika platform miliknya berbeda dengan Facebook dan Instagram.

pixabay

Beberapa tahun terakhir, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang populer di dunia. Dengan format video pendek yang dihadirkan, platform ini mampu menarik perhatian dari berbagai kalangan pengguna. 

Tak heran, jika kesuksesan TikTok ini kemudian membuat berbagai jejaring sosial turut menambahkan video pendek ke dalam platform mereka. Misalnya saja seperti dua platform media sosial milik Meta yaitu Facebook dan Instagram. 

Seperti diketahui, Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru yang semakin mirip dengan tampilan TikTok pada platform mereka. Sementara Facebook, kini dilaporkan tengah berencana merombak tampilannya secara besar-besaran untuk dapat bersaing dengan platform asal Tiongkok ini. 

Namun, tampaknya TikTok tidak ingin disamakan dengan kedua platform media sosial milik Meta tersebut. Aplikasi milik ByteDance ini mengatakan tidak mempunyai rencana untuk menjadi semakin mirip dengan platform berlogo biru tersebut. 

President of Global Business Solutions TikTok, Blake Chandlee, memperjelas perbedaan antara kedua perusahaan dalam sebuah wawancara yang dilakukan CNBC, dilansir dari The Verge (19/6). Menurutnya, TikTok bukanlah sebuah platform sosial seperti Facebook dan Instagram, melainkan sebuah platform hiburan.