Synology DS218play, NAS rumahan yang canggih dan andal

Oleh: Tek ID - Jumat, 17 Mei 2019 14:31 WIB

Synology DS218play memiliki banyak fitur yang tidak hanya mudah untuk digunakan, namun juga memiliki kemampuan yang sangat baik.

Menyimpan data pribadi, seperti foto, video, dan hal lainnya di rumah merupakan sebuah hal yang sulit. Seperti saya saja, foto selagi liburan tahun lalu ada di laptop ibu, foto lebaran dua tahun lalu ada di komputer kakak. Ribet enggak sih?

Nah, bagi Anda yang pernah merasakan hal ini, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan memberikan Anda sebuah solusi yang pas untuk menghindari masalah tersebut. Solusinya adalah dengan menggunakan NAS (Network Attached Storage, atau Penyimpanan Jaringan Terlampir).

Eits, yang akan kita bahas bukan NAS skala bisnis. Jadi, Anda tidak perlu takut. Yang akan kami bahas adalah salah satu NAS milik Synology, yakni DS218play, yang merupakan NAS imut yang ditujukan untuk pemakaian keluarga.

Tenang saja, pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas NAS ini secara teknis. Saya akan mencoba menjelaskan fitur-fiturnya yang sangat berguna juga mudah untuk digunakan.

Editor