Lark, platform pendukung WFH kini hadir di Indonesia

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 27 Mar 2020 17:19 WIB

Platform all-in-one asal Singapura, Lark menggabungkan lima fitur utama perangkat kerja online, di antaranya Messanger, Video Conferencing, Calender, Doc, dan Workplace.

Source: Lark

Perusahaan digital asal Singapura memungkinkan penggunanya menggunakan berbagai macam perangkat kerja online dalam satu aplikasi. Disebut Lark, platform kolaborasi digital ini dibuat oleh perusahaan Lark Technologies Pte. Ltd. Layanannya telah masuk beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Kehadiran Lark mendukung upaya pemerintah untuk kerja jarak jauh atau Work From Home. Tidak hanya untuk para pekerja, Lark pun sudah diakui oleh UNESCO sebagai platform yang dapat membantu para siswa-siswi, orang tua dan guru dalam memfasilitasi proses belajar-mengajar dan interaksi sosial selama masa karantina virus corona

“Dengan adanya perangkat kerja jarak jauh ini, berbagai organisasi dapat memastikan karyawannya tetap produktif, walaupun sedang melakukan WFH. Hal yang sama juga berlaku bagi sekolah dan universitas, di mana para pendidik berusaha keras untuk memastikan siswa-siswinya dapat terus belajar di mana pun mereka berada,” ujar Joey Lim, Commercial Lead, APAC, Lark. 

Bicara tentang fitur, Lark sebagai platform kerja all-in-one memiliki 5 fitur utama, yaitu Messanger, Video Conferencing, Calender, Doc, dan Workplace.

Messanger