Kartu CFexpress Sony punya kecepatan tinggi dan kuat

Oleh: Erlanmart - Kamis, 07 Mar 2019 12:51 WIB

Media penyimpanan eksternal CFexpress Sony Tough Type B tersebut menjanjikan kecepatan hingga 1.700 MB/s untuk membaca dan 1.480MB/s untuk menulis.

Sony dikabarkan telah mengumumkan kartu memori CFexpress. Informasi ini hadir beberapa bulan setelah ProGrade Digital meluncurkan kartu CFexpress berkapasitas 1 TB pertama di dunia. Dengan demikian, hadirnya media penyimpanan tersebut kian meningkat.

Dilansir dari PetaPixel (28/3), CFexpress baru buatan Sony memiliki ketangguhan tinggi dan lebih cepat dalam transfer data.

Media penyimpanan eksternal CFexpress Sony Tough Type B tersebut menjanjikan kecepatan hingga 1.700 MB/s untuk membaca dan 1.480MB/s untuk menulis. Sebagai perbandingan, kartu CFexpress 1 TB memiliki kecepatan maksimal membaca 1.400 MB/s dan kecepatan menulis hingga 1000 MB/s.

CFexpress Sony diklaim memiliki kecepatan sekitar 3 kali lipat dibandingkan dengan kartu memori CFast tercepat Sony saat ini (yang memiliki kecepatan baca 530 MB/s), dengan demikian sangat cocok untuk kamera beresolusi tinggi.

“Dengan kecepatan tulis hingga 1.480 MB/s, kartu penyimpanan ini memenuhi kebutuhan masa depan untuk perekaman data industri yang aman atau persyaratan dari para profesional untuk menangkap gambar beresolusi tinggi atau video dengan bitrate tinggi,” kata Sony.