Ini target Alibaba Group di tangan pengganti Jack Ma

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 01 Okt 2019 20:19 WIB

Pasca Jack Ma resmi pensiun, Daniel Zhang kini menggantikannya menjadi orang nomor satu di Alibaba Group.

Pasca Jack Ma resmi pensiun, Daniel Zhang kini menggantikannya menjadi orang nomor satu di Alibaba Group. Zhang kini menjabat sebagai CEO dan Executive Chairman Alibaba Group. Dalam Apsara Conference yang berlangsung belum lama ini, Zhang memaparkan target perusahaan untuk lima tahun ke depan.

Di antara target tersebut yaitu mengembangkan usaha Alibaba Group hingga menjangkau satu miliar konsumen. Berikut selengkapnya target Alibaba Group di tangan Daniel Zhang dalam lima tahun ke depan.

Melayani satu miliar pengguna aktif per tahun

Alibaba Group menargetkan untuk melayani setidaknya satu miliar pengguna aktif per tahun dan mendapatkan Gross Merchandise Volume (GMV) senilai RMB1 Triliun melalui bisnis konsumen di Tiongkok sebelum akhir tahun fiskal 2024. Di antara bisnis konsumen Alibaba Group di Tiongkok yaitu retail marketplace, media digital dan hiburan, serta layanan konsumen lokal.

Di sisi lain Zhang akan tetap mempertahankan misi yang telah dibentuk perusahaan sejak Jack Ma berkuasa, yakni untuk memudahkan aktivitas bisnis dimana pun dan kapan pun. Pembaruannya adalah dengan membekali merchant dengan pengetahuan teknologi data dan cloud intelligent.