Ini 4 manfaat googling dengan incognito mode

Oleh: Litalia Putri - Selasa, 19 Jul 2022 13:48 WIB

Meski tidak banyak yang tahu, ternyata berselancar internet dengan menggunakan mode incognito di browser punya beberapa manfaat.

pixabay

Di era digital seperti sekarang, hampir semua orang pasti memiliki perangkat smartphone demi mendukung kebutuhan mereka. Pasalnya, saat ini hampir semua kegiatan dilakukan melalui ponsel pintar tersebut, mulai dari komunikasi, bermain gim hingga berselancar di dunia maya. 

Ketika menjelajah internet, tentunya pengguna sudah tidak asing dengan mode penelusuran pribadi atau incognito mode yang ada di aplikasi browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Mode incognito sendiri biasanya tersemat sebagai fitur khusus pada aplikasi browser tersebut. 

Incognito mode ini berfungsi untuk membuat aktivitas penjelajahan internet menjadi tidak terekam atau dirahasiakan. Sehingga mode penelusuran pribadi ini bakal sangat berguna saat pengguna mengakses internet di tempat umum. 

Terlepas dari fungsinya, incognito mode ini mempunyai beberapa manfaat untuk para pengguna. Ada apa saja? Simak rinciannya berikut ini.  

1. Tidak menyimpan informasi login di smartphone