Infinix juga sebut Xiaomi sebagai saingan berat

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Kamis, 25 Jan 2018 18:39 WIB

Infinix tidak ragu menyebut Xiaomi sebagai produsen ponsel pintar saingan mereka di Indonesia

Infinix Indonesia masih setia menelurkan produk di segmen entry-level sampai menengah. Ragam produk Infinix yang rilis di Indonesia, konsisten di rentang harga Rp1-3,5 juta.

Strategi ini serupa dengan strategi Xiaomi. Tidak hanya dalam soal produk ponsel dan pricing, Infinix juga kuat dalam membina komunitas penggemar mereka, XClub. Komunitas konsumen yang masif inilah yang menjadi pelanggan loyal bagi produk-produk Infinix.

Tidak mengherankan Infinix melihat Xiaomi menjadi pesaing terberat mereka baik secara global maupun di Indonesia. Dalam hal ini, Southeast Asia Regional Head of Infinix Mobile, Marcia Sun mengakui rantai pasokan Xiaomi sangat kuat sehingga sulit dibendung. Tapi Infinix menjanjikan produk yang mampu bersaing dengan Xiaomi Redmi 5A akan meluncur bulan depan. Bahkan tahun ini, Infinix akan mulai berkolaborasi dengan produsen chipset terbesar yang kabarnya adalah Qualcomm.

Target Infinix di Indonesia tahun ini pun tidak muluk-muluk. Mereka ingin menguasai pangsa pasar sebesar 3 persen di industri ponsel pintar tanah air. Dalam hal kuantitas, Marcia mengklaim 3 persen pangsa pasar itu sejumlah satu juta unit.