Cara merekam panggilan Skype di Windows10

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 14 Apr 2020 12:34 WIB

Skype memiliki fitur yang dapat merekam panggilan audio maupun video penggunanya. Agar Anda dapat mendengarkan kembali isi panggilan, berikut langkah yang perlu Anda perhatikan.

Source: Skyose

Kalau biasanya belajar di sekolah kalian perlu menyiapkan buku untuk mencatat, dengan kondisi saat ini Anda tidak memerlukan buku untuk belajar dari rumah. Platform telekonferensi Skype memiliki fitur perekaman video atau panggilan yang dilakukan di Windows10.

Fitur rekaman yang dimaksud tersebut bukan kemampuan rekaman bawaan Windows10 melainkan fitur orisinal dari aplikasi Skype sendiri. Melalui fitur ini, Anda dapat mengulang kembali isi percakapan selama rapat atau pembelajaran yang telah diberikan guru sebelumnya.

Perekaman tersebut akan tersimpan langsung di Cloud dengan durasi maksimum waktu perekaman 24 jam. Anda dapat merekam panggilan video maupun panggilan suara yang dilakukan di Skype. Ketika rekaman dimulai, partisipan yang ada dalam panggilan Anda akan menerima pemberitahuan bahwa panggilan tersebut sedang direkam. Agar Sahabat Tek dapat dengan mudah mengaplikasikan fitur perekaman Skype di laptop dengan Windows10, perhatikan langkah di berikut.

Langkah 1: Buka Skype

Langkah 2: Pilih partisipan panggilan di daftar kontak