Bos Xbox papar strategi gaming di masa depan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 12 Jun 2019 17:19 WIB

Bos Xbox, Phil Spencer mengatakan di masa depan, mereka tidak lagi menghitung seberapa banyak mereka bisa menjual konsol, melainkan berapa banyak yang mengakses layanan mereka.

Xbox One (Wccftech)

Microsoft saat ini sedang mempersiapkan konsol Xbox generasi selanjutnya. Mereka ingin merebut perhatian para gamer dengan menawarkan sebuah konsol yang dapat memainkan gim di resolusi hingga 8K.

Namun, seperti yang sudah diketahui, Microsoft saat ini tengah mempersiapkan sebuah layanan cloud gaming bernama xCloud. Mereka pun mengatakan, layanan ini akan menjadi masa depan gaming.

Hal ini pun diamini oleh bos Xbox, Phil Spencer. Dalam sebuah wawancara khusus bersama The Verge, dia mengaku bahwa model bisnis penjualan konsol bukan lagi bisnis model mereka di masa depan.

“Kami tidak perlu menjual versi konsol apa pun agar kami dapat mencapai tujuan bisnis kami. Bisnis ini bukan berapa banyak konsol yang dapat dijual. (Model) bisnis kami adalah berapa banyak pemain yang memainkan permainan yang mereka beli, bagaimana mereka bermain,” kata Phil, seperti dikutip dari laman The Verge (12/6).

Lebih lanjut dia mengatakan, jika seseorang membeli Xbox One asli dari Microsoft pada hari peluncuran, dan mereka membeli dan bermain game, Microsoft tidak perlu menjual mereka S, tidak perlu menjualnya X.