Bikin stiker di Instagram bisa dari foto di galeri

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 23 Okt 2023 15:56 WIB

Fitur stiker baru di Instagram bekerja dengan menghapus latar belakang dan menyisakan subjek yang dipilih oleh pengguna dari suatu foto.

Instagram sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna membuat stiker dari foto mereka sendiri dan dapat digunakan untuk Stories maupun Reels. Meskipun Meta akhir-akhir ini telah menggunakan stiker berbasis prompt yang dihasilkan AI, alat ini jauh lebih sederhana. 

Dilansir dari Engadget (23/10), fitur bekerja dengan menghapus latar belakang dan menyisakan subjek yang dipilih oleh pengguna dari suatu foto. Ini memungkinkan stiker untuk ditempel di atas konten lain.

CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan bahwa selain membuat stiker dari foto yang disimpan di ponsel, pengguna juga dapat membuatnya dari “gambar yang memenuhi syarat yang Anda lihat di Instagram.” Mosseri tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai hal itu.

Cara membuat stiker di Instagram 

Meskipun fitur ini belum diluncurkan secara resmi, berikut cara membuat stiker khusus dari foto galeri di Instagram, yang dapat Sahabat Tek terapkan setelah fitur tersebut tersedia: