Aplikasi ini bantu kamu tetap bugar selama puasa Ramadan

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 25 Apr 2020 11:59 WIB

Kita perlu juga ikhtiar agar lebih sehat saat berpuasa sembari melakukan kegiatan sehari-hari, termasuk berolahraga atau atau berbuka sesuai tuntunan Rasulullah.

Source:

Saat ini kita sudah masuk ke bulan suci Ramadan 1441 Hbertepatan dengan 24 April 2020 untuk tahun Masehi. Bagi seluruh umat muslim, bulan Ramadan adalah saatnya untuk melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh. Karena kita tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam, tentu saja wajib untuk kita menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan puasa penuh hingga hari Idul Fitri tiba.

Memang, ada hadist yang mengatakan puasa itu menyehatkan, saya pun mempercayai hal tersebut. Tetapi sebagai umat muslim yang taat kepada Allah SWT, kita perlu juga ikhtiar agar lebih sehat saat berpuasa sembari melakukan kegiatan sehari-hari, termasuk berolahraga atau atau berbuka sesuai ketentuan sunah Rasulullah. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu tetap bugar selama melakukan ibadah puasa. Berikut beberapa aplikasinya:

1. Ramadan Workout & Meal Plan

Aplikasi ini didesain untuk menurunkan berat badan dengan cara yang cepat dan aman hanya dalam 30 hari. Selain memiliki latihan yang sistematis, aplikasi ini juga menyediakan rencana diet yang kamu inginkan. Ramadan Workout & Meal Plan juga menyediakan Meal Planner harian sehingga menjadikan perencanaan makanan lebih mudah dan meyenangkan.