Review Sharp Aquos Android TV 2T-C50BG1i: Fiturnya asyik

Oleh: Erlanmart - Rabu, 15 Jul 2020 15:50 WIB

Model Sharp Aquos Android TV yang akan saya ulas di sini adalah model 2T-C50BG1i. Dari namanya saja sudah dapat ditebak jika Android TV ini memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 50 inci.

Kehadiran Smart TV bisa memberikan akses ke aplikasi atau konten film apa pun. Berbeda dengan TV reguler, Smart TV dilengkapi dengan akses konektivitas ke internet via hubungan Ethernet dan W-Fi. Salah satu perusahaan yang menghadirkan Smart TV berkualitas adalah Sharp, dengan seri Aquos Android TV. Ya, karena mengusung sistem operasi Android TV, maka Sharp Aquos Android TV dapat mengunduh banyak aplikasi yang tersedia di Google PlayStore.

Model Sharp Aquos Android TV yang akan saya ulas di sini adalah model 2T-C50BG1i. Dari namanya saja sudah dapat ditebak jika Android TV ini memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 50 inci. Ada segudang fitur dari TV tersebut, seperti dukungan Google Assistant, HDR, Bluetooth Audio Out, dan masih banyak lagi! Agar kamu dapat mengetahui performanya, baca artikel ini hingga tuntas ya.

Kemudahan menonton hiburan

Berbicara seputar desain, bezel dari TV LED ini tidak terlalu besar. Cukup tipis untuk TV berukuran 50 inci. Oleh karena itu, kita bisa tetap fokus ke layar saat menonton konten film seru atau semacamnya. Selain itu, bezel pada TV ini hampir tidak terlihat ketika TV dimatikan. Selain desainnya yang menarik, pijakan kaki Sharp Aquos ini juga sangat kokoh karena memiliki steel plating di dalamnya.

Android TV besutan Sharp ini dilengkapi macam-macam port antar muka, yaitu port Ethernet, port AV, 3 port HDMI, 2 port USB, dan tentu saja ada port untuk antena. Hal yang saya suka mengenai port antarmuka tersebut adalah bahwa port HDMI, USB, dan antena terletak di bagian pinggir TV. Dengan demikian, saya dapat dengan mudah menghubungkan kabel HDMI atau ketika mengakses perangkat penyimpanan seperti flash disk.