sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Rabu, 15 Jul 2020 15:50 WIB

Review Sharp Aquos Android TV 2T-C50BG1i: Fiturnya asyik

Model Sharp Aquos Android TV yang akan saya ulas di sini adalah model 2T-C50BG1i. Dari namanya saja sudah dapat ditebak jika Android TV ini memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 50 inci.

Review Sharp Aquos Android TV 2T-C50BG1i: Fiturnya asyik

Kehadiran Smart TV bisa memberikan akses ke aplikasi atau konten film apa pun. Berbeda dengan TV reguler, Smart TV dilengkapi dengan akses konektivitas ke internet via hubungan Ethernet dan W-Fi. Salah satu perusahaan yang menghadirkan Smart TV berkualitas adalah Sharp, dengan seri Aquos Android TV. Ya, karena mengusung sistem operasi Android TV, maka Sharp Aquos Android TV dapat mengunduh banyak aplikasi yang tersedia di Google PlayStore.

Model Sharp Aquos Android TV yang akan saya ulas di sini adalah model 2T-C50BG1i. Dari namanya saja sudah dapat ditebak jika Android TV ini memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 50 inci. Ada segudang fitur dari TV tersebut, seperti dukungan Google Assistant, HDR, Bluetooth Audio Out, dan masih banyak lagi! Agar kamu dapat mengetahui performanya, baca artikel ini hingga tuntas ya.

Kemudahan menonton hiburan

Berbicara seputar desain, bezel dari TV LED ini tidak terlalu besar. Cukup tipis untuk TV berukuran 50 inci. Oleh karena itu, kita bisa tetap fokus ke layar saat menonton konten film seru atau semacamnya. Selain itu, bezel pada TV ini hampir tidak terlihat ketika TV dimatikan. Selain desainnya yang menarik, pijakan kaki Sharp Aquos ini juga sangat kokoh karena memiliki steel plating di dalamnya.

Android TV besutan Sharp ini dilengkapi macam-macam port antar muka, yaitu port Ethernet, port AV, 3 port HDMI, 2 port USB, dan tentu saja ada port untuk antena. Hal yang saya suka mengenai port antarmuka tersebut adalah bahwa port HDMI, USB, dan antena terletak di bagian pinggir TV. Dengan demikian, saya dapat dengan mudah menghubungkan kabel HDMI atau ketika mengakses perangkat penyimpanan seperti flash disk.

Oiya, selain dapat mengakses file yang ada di dalam flashdisk, port USB ini bisa juga dihubungkan dengan keyboard atau mouse eksternal supaya mengakses konten secara online lebih mudah.

Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah port HDMI 1 pada Sharp Aquos Android TV ini memiliki dukungan Audio Return Channel (ARC). Fitur ini praktis ketika kamu menghubungkan TV ini ke AV receiver atau home theater. Jadi, dari AV receiver bisa mengalirkan sinyal video ke TV lewat kabel HDMI. Di sisi lain, kamu dapat mengalirkan sinyal audio ke AV receiver dengan menggunakan kabel HDMI yang sama.

Demi kemudahan akses, remote control yang hadir bersama TV ini berbentuk agak melengkung. Desain ini juga menawarkan kenyamanan saat menggunakannya. Agar pengoperasian lebih intuitif, ada tombol jalan pintas pada remote ini, seperti Google Assistant, Netflix, dan YouTube. Tidak ketinggalan pula sederet tombol playback seperti Play, Pause, Fast Forward, Rewind, dan sebagainya agar lebih mudah mengakses video streaming di YouTube, Netflix, dan platform video streaming lainnya.

Konektivitas remote ini mengandalkan teknologi Bluetooth. Dengan demikian, akses pengoperasian akan jauh lebih praktis ketimbang remote TV konvensional yang hanya menggunakan sensor inframerah.

Sangat mudah untuk mengatur setingan awal pada Sharp Aquos Android TV. Hanya menggunakan ponsel Android, kemudian mengucapkan “Set up my device” via Google Assistant pada ponsel. Setelah ponsel mendeteksi TV ini, kamu cukup mengikuti prosedur yang dijelaskan pada layar TV. Setelah selesai, akun Google yang ada pada ponsel secara otomatis tersinkronisasi dengan Android TV ini. Sistem operasi Android pada Sharp Aquos ini memiliki versi 9.0 atau Pie.

Pengoperasian

    Share
    ×
    tekid
    back to top