D-Link DWR-921, buat kamu yang enggak suka putus lama-lama

Oleh: Dommara Hadi S - Jumat, 06 Apr 2018 15:00 WIB

DWR-921 atau 4G LTE Router milik D-Link ini hadir dalam bentuk yang bisa dibilang cukup ringkas dan punya fitur fail over

D-Link DWR-921

Dari sekian besar pembaca Tek.id pasti pernah yang namanya ngerasain putus bukan? Eit, bukan putus cinta yang saya maksud, tapi putus koneksi jaringan internet. Pasti kesel kan, apalagi pas sedang seru-serunya nonton drama Korea di YouTube bareng teman-teman.

Kalau sudah begini, bagaimana pun caranya kamu bakal cari solusi biar kembali terhubung dengan internet. Biasanya bisa mengandalkan tethering dari smartphone. Nah bagaimana jika kamu punya router yang juga bisa jadi modem 4G kayak D-Link DWR-921 ini, kamu enggak perlu ribet tether pake smartphone lagi. Penasaran? Yuk simak ulasannya bareng Tek.id.

Enggak terlalu ringkas, tapi masih mudah dibawa

DWR-921 atau 4G LTE Router dari D-Link ini hadir dalam bentuk yang cukup ringkas. Panjangnya 190 mm dengan lebar 116 mm dan tinggi 22,4 mm, singkatnya ukurannya tidak lebih tebal dari novel Harry Potter dan masih lebih tipis dari kotak makan.

Ukurannya yang tergolong ringkas ini membuatnya mudah dibawa bepergian. Uniknya D-Link membekalinya dengan antena eksternal yang terbilang panjang untuk memancarkan jaringan yang lebih luas, namun dapat dilipat biar tetap ringkas ketika dibawa-bawa.

Tampilannya sih cukup minimalis, dengan permukaan polos berbahan plastik mengilap. Sementara itu dibagian muka hingga ke samping beraksen garis putih dan terlihat beberapa indikator LED. Sayangnya permukaan berbahan plastik itu sangat mudah meninggalkan bekas goresan. 2 hari saya ajak bepergian bodinya sudah terlihat lecet karena tergores oleh benda di dalam tas.